Wakil Bupati Datangi Dua Rumah Warga Lansia di Karawang

KARAWANG – Wakil Bupati Karawang, H. Ahmad Zamakhsyari mendatangi dua lokasi rumah warga Karawang yang sudah Lansia, Sabtu (9/2/2019). Rumah pertama yang didatangi, adalah rumah Mak Eem di Desa Cimahi, Kecamatan Klari. Kunjungan Wabup di Klari tersebut untuk meninjau rumah Mak Eem yang sudah selesai di renovasi. Renovasi rumah Mak Eem melalui zakat pribadi Wakil Bupati.

Dalam kunjungannya, Mak Eem terlihat sumringah karena kini ia sudah bisa tinggal di rumah yang jauh lebih layak. Tak henti Mak Eem terus memeluk Kamg Jimmy, sapaan akrab Wakil Bupati. Raut gembira juga terpancar dari wajah Kang Jimmy. Kedatangan kang Jimmy disambut dengan masakan mak Eem.

[ads2

“Insya Allah emak semoga rumah ini bisa menjaga emak dari panas dan hujan. Doakan saya dan keluarga serta semuanya amanah dalam menjalani jabatan. Doakan juga selalu sehat,” kata Kang Jimmy.

Setelah beres mengunjungi rumah Mak Eem. Kang Jimmy langsung melanjutkan kunjungan ke rumah tidak layak huni selanjutnya. Yakni rumah Mak Mimih, di Desa Warung Bambu, Kecamatan Karawang Timur. Kunjungan Kang Jimmy kali ini berbeda dari kunjungannya ke rumah Mak Eem. Kamg Jimmy mengunjungi rumah Mak Mimih untuk meninjau kondisi rumah mak Eem.

Kondisi rumah Mak Mimih sangat memprihatinkan. Gubuk yang terbangun dari kayu-kayu yang reot dan sudah rapuh. Bahkan, mak Mimih, bersama suami yang sudah renta, harus berbagi tempat dengan beberapa hewan. Seperti bebek, ayam dan kucing.

“Mak nanti izin. Besok dibongkar dulu. Nanti dibangun rumah yang lebih layak lagi. Nanti dibantu juga sama pak kades,” kata Kang Jimmy.

Kang Jimmy menargetkan paling lama 10 hari untuk membereskan rumah Mak Mimih. Ia juga menyarankan kepada kepala desa Warung Bambu untuk mengajukan surat izin ke pihak PJT selaku pemilik lahan yang ditempati Mak Mimih.

“Kita hanya bantu agar Mak Mimih bisa tinggal di rumah yang layak,” pungkasnya.(cim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Produk Isuzu Traga Menjadi Ekspor Perdana

KARAWANG – Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo meresmikan ekspor perdana dari produk Isuzu ...