Persiapan Jambore PNF, PKBM & SPNF SKB Se-Kabupaten Karawang Beri Pembekalan Kepada Warga Belajar

KARAWANG-Untuk pertama kalinya di Kabupaten Karawang akan diadakan Jambore Pendidikan Non Formal (PNF) sebagai rangkaian program Karawang Cerdas yang diikuti semua PKBM dan SPNF SKB penerima program Karawang Cerdas.

Berbagai persiapan telah dilakukan oleh masing masing PKBM guna mengikuti kegiatan jambore yang akan digelar pada 13-15 Februari 2019 di Bumi Perkemahan Kecamatan Tegalwaru.

Ketua FK-PKBM Kabupaten Karawang, Heru Saleh mengatakan, kegiatan Jambore PNF ini akan menjadi sejarah pagi pendidikan non formal, karena ini merupakan kegiatan yang pertama kalinya dilaksanakan di tahun 2019.

“Salah satu persiapan yang dilakukan oleh PKBM di Kabupaten pada Jambote PNF ini dengan memberikan bekal dan persiapan-persiapan seperti latihan baris – berbaris dan pengetahuan tentang Kepramukaan,” jelasnya pada Fakta Jabar, Minggu (10/2).

Diungkapkan Heru, Jambore PNF ini merupakan wujud pembuktian bahwa program Karawang Cerdas tepat sasaran kepada penerima manfaat, dengan melaksanakan Kegiatan Jambore ini kiranya menumbuh Pendidikan Non Formal yang Berkualitas dan Bermartabat.

“Jambore PNF ini rencananya akan dibuka langsung oleh Bupati Karawang dengan hadiri oleh Muspida Kabupaten Karawang serta Kapala dinas Pendidikan Kabupaten Karawang,” terangnya.

Dengan berbagai macam jenis lomba PKBM & SPNF SKB Kabupaten Karawang, pihaknya siap mensukseskan Jambore PNF Di Kabupaten Karawang.(one)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Banyak Keluhan Soal Kesehatan, Kang Jimmy Terjun Langsung Pimpin Rapat

KARAWANG – Wakil Bupati Karawang, H. Ahmad Zamakhsyari memimpin rapat musyawarah mencari solusi tentang keluhan ...