BNNK Karawang Gelar Asistensi Penguatan Pembangunan Berwawasan Anti Narkoba

KARAWANG-Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Karawang menggelar Asistensi Penguatan Pembangunan Berwawasan Anti Narkoba, Kegiatan ini khusus dilaksanakan dengan menyasar dunia Pendidikan tingkat SMP di Kabupaten Karawang, Gedung Sakura, Indo Alam Sari, Senin (11/2).

Kepala BNNK Karawang, AKBP M Julian mengatakan kegiatan yang mengangkat tema Penguatan pembangunan berwawasan anti narkoba di tingkat Pendidikan diharapkan kedepannya dapat terwujud lingkungan pendidikan yang bebas dan bersih tanpa narkoba.

“Sesuai dengan tema yang ada ini mengandung makna, bahwa peran serta para penggiat anti narkoba dalam dunia pendidikan adalah wujud nyata dari upaya untuk menciptakan dan mewujudkan lingkungan pendidikan yang bebas dari narkoba.”ungkap Kepala BNNK Karawang, AKBP M Julian.

Lanjutnya, Kejahatan narkotika sebagai kejahatan luar biasa, terorganisir dan bersifat lintas negara telah menimbulkan berbagai dampak disemua lini.

“Dan ini juga menyasar seluruh lapisan masyarakat mulai dari orang dewasa sampai dengan anak SD, hingga ke pelosok desa sehingga kondisi ini menjadi ancaman bagi semua daerah,” jelasnya.

Ditambahkan Julian, untuk saat ini tahap penyalahgunaan di tingkat SMP baru di taraf coba-coba dan ingin dikatakan gagah oleh kelompoknya dan ini yang harus dihindari dengan peran serta orang tua dalam mendidik anak di lingkungan keluarga disamping pihak guru saat di lingkungan sekolah.(one)

Video:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Orang Bawa Senpi Laras Panjang Gegerkan Warga Tanjungpura

KARAWANG– Jum’at pagi sekitar pukul 06.00 WIB, warga sekitar pangkalan ojeg Tanjungpura, Kecamatan karawang Barat, ...