ID42Ner Chapter Karawang dan UMIKA Karawang Tanam Ribuan Mangrove di Pantai Karawang

KARAWANG – Dikomandoi ID42Ner Chapter Karawang dan UMIKA Karawang, sedikitnya 10 komunitas lakukan kegiatan tanam ribuan pohon mangrove di Pantai Tangkolak, Cilamaya Wetan, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Minggu (10/2/2019).

Dari pantauan, kegiatan bakti sosial tesebut sekaligus meneruskan aksi pungut sampah yang berserakan di sekitar wilayah pantai.

Ketua ID42Ner Chapter Karawang H Asep Nandang menuturkan tujuan aksi tanam mangrove merupakan gerakan untuk mengajak masyarakat luas mencintai ekosistem lingkungan, terutama agar lebih peduli terhadap kondisi pantai mangrove yang mulai gundul.

“Kami berterimakasih kepada rekan-rekan yang bertasipasi dalam kegiatan ini. Apresiasi kita sampaikan juga baik kepada pemerintah kecamatan dan desa yang sudah menyambut baik kegiatan kami,” ujar Asep Nandang.

Sekretaris ID42Ner Chapter Karawang, Rahmat Teguh, menambahkan kegiatan peduli lingkungan seperti ini merupakan langkah awal komunitas yang diurusnya untuk melakukan kegiatan sosial kemasyarakatan lainnya.

“Saya pribadi mengucapkan banyak terimakasih kepada teman-teman komunitas lain yang terlibat langsung dalam aksi dan kegiatan peduli lingkungan ini. ke depan kita akan bertemu kembali dalam kegiatan sosial lainnya,” kata Rahmat Teguh.

Sementara Ketua UMIKA Karawang Adi Suryadi S Kom mengaku bersemangat bisa terlibat langsung dalam kegiatan bakti sosial peduli lingkungan tersebut. “Kedepan kita bisa akan menggelar kegiatan lain yang lebih baik dari ini. Aamiin,” pungkas Adi. (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Begini Angin Segar untuk Seniman & Budayawan Karawang

KARAWANG– Setelah gebrakan seniman masuk hotel berdampak besar terhadap dunia kesenian tradisonal. Kini, para seniman ...