Keluhan Kades Masih Seputar Infrastuktur di Musrenbang Kecamatan

KARAWANG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Karawang turun gunung untuk menyerap aspirasi masyarakat di daerah pemilihnya. Tak terkecuali yang dilakukan wakil rakyat dapil I. Misalnya Sri Rahayu Agustina, Indriyani, Natala Sumedha, Saefulloh, Jajat S dan Dewi Rohayati. Enam wakil rakyat itu melangsung penyerapan aspirasi di kantor Kecamatan Pangkalan, 12 Februari 2019.

Dihadiri pihak kecamatan, kepala desa se-Pangkalan, PUPR dan PRKP Karawang melakukan pembasahan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) RKPD di daerah setempat.

Dalam pembahasan itu, Kades masih menyampaikan persoalan infrastuktur. Namun demikian, wakil rakyat dapat menjelaskan. Menurut Indriyani, Wakil Ketua Komisi I DPRD, menyampaikan, keluhan itu menjadi suatu bahan baginya untuk disampaikan kepada pemkab.

“Segala masukan pasti diterima. Tapi realisasinya tahun 2020. Sekarang sudah ada keputusan bupati tentang jalan. Masyarakat harus faham mana kewenangan desa dan kewenangan pemkab,” jelas Indri.

Selain infrastruktur berupa jalan dan pembangunan, perlu ada program pembangunan Sumberdaya Manusia (SDM. Karena itu menurut Indri, penting.

“Kami beri masukan ke pengusul pembangunan SDM juga penting, kemudian sarana ibadah dimasukan kedalam e-planning karena itu juga penting,” pungkasnya.(cim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Program Pendidikan Ritel Merupakan Tanggungjawab Sosial Alfamart

KARAWANG – Sebagai perusahaan yang hadir di tengah masyarakat, PT Sumber Alfaria Trijaya, Tbk (Alfamart) ...