Wait for domain propagations. thanks Rangkaian Program Karawang Cerdas, Jambore PNF Jadi Sejarah Baru Bagi Dunia Pendidikan Non Formal - Fakta Jabar

Rangkaian Program Karawang Cerdas, Jambore PNF Jadi Sejarah Baru Bagi Dunia Pendidikan Non Formal

KARAWANG-Jambore Pendidikan Non Formal (PNF) yang di gelar di Bumi Perkemahan Kecamatan Tegalwaru Resmi dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Karawang, H. Dadan Sugardan, Rabu (13/2). Kegiatan Jambore ini merupakan rangkaian dari Program Karawang Cerdas yang diikuti sekitar 700 warga belajar dari semua PKBM dan SPNF SKB penerima progran karawang Cerdas.

“Pelaksanaan Jambore PNF tahun 2019 ini diharapkan mampu meningkatkan semangat dan tanggung jawab peserta untuk menempuh pendidikan yang lebih tinggi, disamping itu menjawab tantangan bahwa pendidikan non formal bukan hanya pengganti, pelengkap dan penambah saja melainkan sebagai pilihan masyarakat Karawang untuk menempuh pendidikan,” Kata Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Karawang, H. Dadan Sugardan, Rabu (13/2).

Lanjut Dadan, pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan Jambore PNF yang dimana ini merupakan sejarah baru yang tercipta untuk dunia pendidikan non formal di karawang karena untuk pertama kalinya, kota pangkal perjuangan menggelar Jambore PNF.

“Saya bangga atas tergelarnya kegiatan Jambore PNF tahun 2019 yang mana ini merupakan sejarah dan pertama kalinya pendidikan non formal bisa menggelar kegiatan Jambore sebagai rangkaian program Karawang Cerdas,” terangnya.

Sementara itu Ketua FK-PKBM Kabupaten Karawang, Heru Saleh, S.pd menjelaskan bahwa rangkaian Jambore PNF ini merupakan wujud pembuktian bahwa program karawang cerdas tepat sasaran kepada penerima manfaat, dengan melaksanakan Kegiatan Jambore ini kiranya menumbuh Pendidikan Non Formal yang Berkualitas dan Bermartabat.

“Pembukaan Jambore PNF tahun 2019 ini kiranya mampu menampung dan menerima Lulusan Paket C (Pendidikan Kesetaraan) untuk bisa menempuh pendidikan yang lebih tinggi lagi dengan keberlanjutan Program Karawang Cerdas Melalui Beasiswa Pemerintah Daerah dengan prioritas Lulusan Program Paket C,”ungkapnya.(one)

Video:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Ayah Kandung TKW di Irak Mengadu ke Pemdes Walahar Terkait Nasib Anaknya

KARAWANG-Meskipun penanganan kasus Putri kandungnya, Septiyani almukaromah. TKW yang saat ini minta dipulangkan dari negara ...