Komisi I DPRD Karawang Kunker ke Kabupaten Tegal Bahas Adminuk

KARAWANG – Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Karawang melangsungkan kunjungan kerja ke Kabupaten Tegal, Jawa Tengah pada Kamis, 21 Februari 2019.

Wakil Ketua I DPRD Karawang, Indriyani, mengatakan dalam kunjungan tersebut untuk membahas persoalan adminisrasi kependudukan.

“Kita diskusi tentang pelayanan adminduk ketika study cooperatif ke kota lain. Semoga innovasi di kota yang dikunjungi bisa kita aplikasikan di Karawang, sehingga pelayanan adminduk di Karawang bisa lebih baik,” katanya.

Indriyani, menjelaskan, di Kabupaten Tegal tidak membentuk UPT, kebijakan walikota bisa cetak KTP-el di Kecamatan. Bahkan 4 Kecamatan bisa pencetakan KTP-el.

“Tegal punya mobil keliling ke 31 sekolah jemputbola. Yang pemilih pemula pas 17 April sudah direkam sehingga 17 April langsung cetak KTP-el,” jelasnya.

Masih menurut dia, KIA stimulus nya setiap perlombaan anak daerah pesertanya memiliki KIA.Mobil keliling jemputbola warga yang sakit maupun disabilitas.

“Disana (Tegal) yang sakit atau disabilitas didatengin pakai mobil keliling adminduk. Nanti kita akan sampaikan ke Disdukcapil Karawang hasil kunjungan kerja ini,” tandasnya.(adv)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Punya Utang ke Pinjol? Baznas Bisa Bantu Melunasi, Baca Selengkapnya

Karawang – Dua lembaga yang ada di Indonesia yaitu Badan ...