Kampanye Hitam Terhadap Pasangan Capres 01 di Karawang, Tiga Wanita Diamankan Polisi

KARAWANG-Lakukan kampanye hitam terhadap salah satu pasangan capres nomor urut 01, tiga wanita asal Karawang diamankan polisi.

“Tiga emak-emak diamankan sebagai langkah awal tindakan preventif kepolisian. Mereka diamankan Polres Karawang bersama sama dengan Polda Jabar di wilayah Cikampek,” kata Kapolres Karawang, AKBP Nuredy, Senin (25/2) di Mapolres Karawang.

Lanjut Kapolres, saat ini, ketiga wanita yang diamankan tersebut langsung dibawa ke Polda Jabar untuk pengembangan lebih lanjut setelah sebelumnya diamankan di Mapolres Karawang.

Sebelumnya diinformasikan, Karawang dibuat geger adanya aksi emak-emak dengan video sosialisasi berbahasa sunda berisi kampanye hitam terhadap Jokowi-Maruf yang viral di media sosial.

Setelah terdeteksi, akun FB bernama @citrawida5 pada 13 Februari 2019 itu diketahui tinggal salah satu perumahan di Perumahan Gading Elok 1 Blok 014 nomor 12A Karawang RT04 RW29.

CW menyebut dalam video itu beberapa kebijakan kontoversi akan muncul apabila salah satu capres menang pada pemilu nanti. “Moal aya deui sora azan, moal aya deui nu make tieung. Awewe jeung awewe meunang kawin, lalaki jeung lalaki meunang kawin,” kata dia.(one)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Bupati Sebut Program KB di Karawang Sudah Berhasil

KARAWANG – Upaya yang dilakukan Pemkab Karawang dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat tidak akan berdampak bila ...