Kini, Komunitas Sepeda Punya Tempat Kumpul di Taman Galuh Mas

KARAWANG – Taman Galuh Mas, menjadi solusi tempat untuk berkumpul komunitas sepeda di Kabupaten Karawang. Selain lokasinya strategis, taman itu juga cukup luas untuk mereka melakukan silaturahmi antar pecinta sepeda. Seperti pada Minggu, 24 Februari 2019 lalu, sejumlah komunitas sepeda berkumpul di Taman Galuh.

Mereka sangat antusias dengan dihadiri sekitar 500 pecinta sepeda.Pada Acara tersebut para penggiat sepeda diberikan secara gratis bubur kacang ijo, kopi, air mineral dan hadiah, diantaranya voucher karaoke, nonton bioskop.

“Kami berharap Taman Galuh bisa menjadi ajang silahturahmi antar komunitas sepeda dan kami disini juga menegaskan tidak ada kepentingan politik.Kedepannya Galuh Mas akan membuat jalur khusus buat para pengendara sepeda,” ucap Manager Humas Perizinan dan Pemasaran PT Galuh Citarum, Tedjasuria.

Menurutnya, Taman Galuh akan menjadi tempat nongkrong dan singgahnya para komunitas sepeda tiap minggu. Dan pihak Galuh Mas akan menyediakan bubur kacang ijo serta kopi.Kedepannya di area Taman Galuh akan dibuat parkir khusus sepeda.

Sementara itu, Penggiat Sepeda Karawang, Dadi Rosadi mengatakan, sangat apresiasi kepada Galuh Mas karena sudah menyediakan tempat di Taman Galuh untuk kumpulnya para komunitas sepeda yang ada di Karawang dan sekitarnya.

“Kami sangat berterimakasih kepada Galuh Mas yang telah menyediakan tempat buat para komunitas sepeda dan juga kabar gembira bagi kami, karena Galuh Mas kedepannya akan membuat jalur khusus buat para pengendara sepeda,” ucap Dadi.

Dadi berharap kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang juga memperhatikan para pengguna sepeda, karena saat ini di Karawang sudah tercatat sudah ada sekitar 10.000 penggiat sepeda.

“Kami juga berharap Pemkab Karawang membuat jalur khusus buat para pengendara sepeda disekitaran Karawang agar dapat terhidari dari kecelakaan lalulintas,” pungkasnya.(cim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

ESQ Kemanusiaan Gandeng Indonesia CARE, Distribusikan Wakaf Qur’an Isyarat Untuk Sahabat Tuli

Faktajabar.co.id – Inovasi dalam pendidikan Al Qur’an terus dikembangkan. Termasuk ...