Pedaftaran Sekda Ditutup, Berikut Ini Nama-nama Calonnya

KARAWANG – Badan Kepegawaian dan Pemberdayaan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Karawang resmi menutup pendaftaran calon Sekretaris Daerah (Sekda) setempat, Senin 25 Februari 2019 pukul 23.59 WIB.

Hasil penjaringan BKPSDM pelamar yang berminat untuk Sekda Karawang ialah pelamar dari lingkungan internal Pemerintah Kabupaten Karawang yang akan bertarung diantaranya H. Ahmad Suroto, SE sekarang menjabat Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Karawang.

Disusul Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Yudi Yudiawan, SE, MM. Kemudian Drs. H. Acep Jamhuri, M.Si sekarang menjabat Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Karawang (PUPR).

Selanjutnya, Drs. Dedi Ahdiat sebagai Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Karawang), juga Agus Mulyana, SE.,MM menjabat Sekretaris DPRD Kabupaten Karawang dan terakhir Ir. H. Hanafi, MM pimpinan Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Karawang. Enam pejabat Karawang itu bersaing untuk menjadi Sekda Kabupaten Karawang.

Sementara dari luar Kabupaten Karawang ada dua orang kandidat atas nama Sugandi, SKM,.MM,.MHA merupakan Widyaiswara Ahli Utama Kabupaten Sukabumi dan Drs. Wahyudijaya, M.Si sebagai Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Garut.

“Antusias pelamar untuk mengikuti proses seleksi terbuka pengisian Sekretaris Daerah Kabupaten Karawang cukup tinggi. Waktu pendaftaran telah ditutup secara resmi Senin, 25 Februari 2019 pukul 23.59 WIB,” kata Kepala BKPSDM Kabupaten Karawang, Asep Aang Rahmatuulah, S.STP, MP.

Aang menjelaskan, salah satu faktor yang mendorong tingginya minat pelamar adalah jabatan Sekretaris Daerah merupakan jabatan yang prestisius sebagai puncak karier seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS).

“Disamping itu tingkat kepercayaan publik yang tinggi terhadap proses seleksi terbuka dalam pengisian jabatan pimpinan tinggi,” kata Aang.

Hal ini tentunya, kata dia, tidak lepas dari proses seleksi yang transparan. Dimana setiap tahapan seleksi diumumkan dan dengan panitia seleksi yang independen dan obyektif.

“Ada delapan orang pelamar yang mengikuti seleksi dan megirimkan lamaran secara online sampai dengan penutupan pendaftaran, peserta terakhir memasukan lamaran pada Senin (25/2/2019) pukul 19:02:54 WIB,” jelasnya.

Ditambahkan Jajang Jaenudin, S.STP., MM Kepala Bidang Pengembangan Pegawai ASN. Berkas lamaran yang disampaikan secara online akan dilakukan seleksi administrasi.

Hasil seleksi administasi ditetapkan sebagai peserta seleksi pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama Kabupaten Karawang yang dapat mengikuti seleksi tahapan berikutnya.

“Karena jumlah peserta melebihi batas minimal empat peserta dipastikan proses seleksi berjalan sesuai jadwal tanpa perlu ada perpanjangan waktu pendaftaran,” kata Jajang.

Kata dia, hasil seleksi administrasi akan diumumkan pada tanggal 1 Maret 2019. Untuk selanjutnya akan dilaksanakan tahapan tes kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah Kelas B Non Pedidikan Kabupaten Karawang pada tanggal 5 dan 6 Maret 2019.

“Apabila ada perubahan jadwal dan tahapan atau informasi seluruh tahapan seleksi selengkapnya akan diumumkan melalui website Pemerintah Kabupaten Karawang dengan alamat www.karawangkab.go.id atau website Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Karawang dengan alamat www.bkpsdm.karawangkab.go.id.,” tandasnya. (cim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Ciptakan Situasi Kondusif Jelang Pelantikan Presiden, Polres Karawang dan PCNU Gelar Dzikir dan Do’a Bersama

KARAWANG– Ribuan masyarakat tumpah ruah mengikuti kegiatan Dzikir dan Do’a bersama untuk Bangsa yang dilaksanakan ...