Pendidik dan Tenaga Kependidikan Non Formal Dilantik Jadi Anggota PGRI Kabupaten Karawang

KARAWANG-Tinta emas kembali ditorehkan dunia pendidikan non formal kabupaten Karawang dimana Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) secara resmi dilantik menjadi anggota PGRI, Rabu (27/2). Pelantikan tersebut langsung dikukuhkan oleh Ketua PGRI Kabupaten Karawang, Nandang Mulyana.

Dalam sambutannya, Ketua PGRI Kabupaten Karawang, Nandang Mulyana mengucapkan selamat kepada para pengurus PKBM PGRI yang telah dilantik dan bisa memberikan yang terbaik bagi dunia pendidikan di Kabupaten Karawang.

“Saya ucapkan selamat kepada para pengurus PKBM PGRI, semoga kedepannya bisa memberikan yang terbaik bagi dunia pendidikan karena tidak hanya pendidikan formal saja tetapi pendidikan non formal pun merupakan bagian integral dari pembinaan kedepan bisa turut mencerdaskan kehidupan bangsa,” jelasnya saat memberikan sambutan usai pelantikan pengurus pokja ops PGRI dan pengurus PKBM PGRI Kabupaten Karawang, Rabu (27/2).

Sementara itu, Ketua PKBM PGRI Kabupaten Karawang, Heru Saleh mengatakan jika ini merupakan yang pertama kalinya di Indonesia dimana PTK non formal menjadi anggota PGRI.

“Dengan bergabungnya pendidik dan tenaga kependidikan non formal di pgri khususnya PKBM, diharapkan kedepannya akan sama perlakuannya dengan pendidikan formal baik dari perhatian dan kesejahteraan dari pemerintah daerah dan pusat,” terangnya.

Lanjut Heru, pihaknya berencana untuk kedepannya selain PTK PKBM nantinya pendidikan non formal lainnya bisa bergabung dengan PGRI diantaranya pendidikan khusus dan pendidikan anak usia dini.

“Ini menjadi langkah maju pendidikan non formal khususnya PKBM di Kabupaten Karawang untuk turut mencerdaskan kehidupan bangsa,” ucapnya. (one)

Berikut susunan pengurus PKBM PGRI Kabupaten Karawang

Ketua: Heru Saleh
Wakil Ketua: H. Yasta
sekretaris: Asep Lesmana, S.Sos
Sekretaris 2: Gugum Abdul Muiz, SE
Bendahara: Rohman, S.pd.I

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Prosesi Pengambilan Sumpah Para Pimpinan DPRD

KARAWANG – Rapat Paripurna dilaksanakan DPRD Kabupaten Karawang dalam rangka menetapkan dan pengambilan sumpah Pimpinan Definitif ...