Emak-emak Majlis Ta’lim Takhsin Annadliyah Bagi-bagi Nasi Bungkus Gratis

KARAWANG – Sejumlah Emak – emak millennial di Desa Pinayungan, Kecamatan Telukjambe Timur berbagi kebahagiaan dengan masyarakat melalui pembagian nasi bungkus cuma-cuma di tiap hari Jumat.

Hebatnya itu, Emak -emak tidak meminta biaya sepeser pun kepada suami atau pihak lain. Tapi mereka menyisihkan uang belanjanya dalam 1 minggu.

Bunda Jibriel, salah satunya. Menurut Bunda, kegiatan yang patut ditiru ini sudah dua bulan berlangsung. Mulanya inisiatif Emak-emak pengajian Majlis Ta’lim Takhsin Annadliyah, perumahan KGV 2 Karawang berkeinginan berbagi kebahagiaan di tiap Jumat melalui pembagian nasi bungkus gratis.

Inisiatif Emak-emak tak hanya wacana saja. Namun diaplikasikan terjun langsung ke masyarakat dengan membagikan nasi bungkus, yang diperuntukan tukang ojek pangkalan, pengemis, pemulung dan sebagainya yang berada di jalanan.

Emak-emak berbagi nasi bungkus itu dari jalan Telukjambe Timur sampai wilayah Galuh Mas, Karawang.

“Tujuannya ibadah. Tidak ada unsur lain. Kita bagi kebahagiaan di Jumat Barokah,” kata Bunda, kepada wartawan, 1 Maret 2019.

Menurut Bunda, suatu kebanggaan bagi Emak-emak pengajian Takhhsin Annadliyah bisa berbagi. Meski sederhana yang mereka lakukan, namun bisa membuat masyarakat yang membutuhkan tersenyum. Apalagi pemberian Emak-emak ini penuh ke ikhlasan.

“Kami berikan contoh untuk yang lainnya. Semoga bermanfaat,” harapnya.

Terakhir Bunda menyampaikan, berbagi di tiap Jumat barokah akan terus dilakukan. “Inya Allah kami terus istiqomah,” pungkasnya.(cim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Anak Penderita Stunting di Karawang Meninggal Dunia

Karawang – Seorang anak berusia 3 tahun berinisial Y yang ...