Desa Walahar Benahi Masalah Sampah

KARAWANG-Pemerintahan Desa Walahar bersama Babinkamtibmas polri dan Babinsa TNI AD Desa Walahar bertekad benahi permasalahan sampah. Hal tersebut dibuktikan mereka dengan membersihkan lokasi yang dijadikan tempat pembuangan sampah oleh oknum masyarakat di jalan poros desa Walahar menuju Desa Sumur kondang.

“Sampah yang didekat PT UPA ini, sudah diangkut beberapa waktu lalu sekitar 11 mobil dumptruck, dan hari ini kami ingin bersihkan lagi,” ujar Kepala Desa Walahar, Sardi Anwar Sulendra,disela aktifitasnya membersihkan sampah tersebut, Jumat (1/3).

Menurut pengakuan Kades tersebut, pihaknya telah melakukan pertemuan dengan Komandan Sektor 16 Citarum Harum, Pemdes Sumur Kondang, dan benerapa perusahaan disekitar tumpukam sampah,agar mencari jalan keluar yang permanent untuk permasalahan sampah tersebut.

“Kita sudah melakukan koordinasi dengan pemdes Sumur Kondang,agar sampah rumahan yang di warung-warung sekitar sini ditarik oleh mobil sampah, sebagaimana program di Desa Walahar yang telah berjalan, dan ditempat ini (samping PT UPA-Red) akan segera dilakukan pengecoran, agar tidak ada lagi yang membuang kesini,” ungkapnya.

Sementara itu,Babinsa TNI AD Desa Walahar Pelda Suryadi mengatakan, siap untuk memback up kegiatan positive tersebut, dirinya yang dibantu dengan petugas Linmas Desa Walahar, akan senantiasa melakukan patroli di wilayah tersebut.

“Dengan dibantu beberapa personel Linmas dan tokoh masyarakat, kami akan melakukan pengawasan dan patroli agar tidak adalagi warga yang buanh sampah kesini, hal ini juga demi terwujudnya program Citarum Harum dan Desa Walahar bersih dari sampah,” tukasnya.(dds)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Anak Penderita Stunting di Karawang Meninggal Dunia

Karawang – Seorang anak berusia 3 tahun berinisial Y yang ...