MotoGP Qatar, Marc Marquez Belum Fit 100 Persen

FAKTAJABAR.CO.ID – MotoGP musim baru tinggal menyisakan satu pekan lagi. Seri di Qatar akan mengawali balapan musim ini. Namun, kabar kurang menyenangkan datang dari sang juara bertahan, Marc Marquez.

Marquez masih terkendala dengan kondisi fisiknya. Ia mengaku masih belum 100 persen fit. “Saya merasa lebih baik ketika di atas motor, namun di beberapa area, saya merasakan sakit,” kata pembalap asal Spanyol itu saat dikutip dari Bola.com.

Marquez tentu menargetkan start positif demi memuluskan jalan mempertahankan gelar juara dunia MotoGP. Pasalnya, MotoGP Qatar akan menjadi seri perdana musim 2019.

Pada MotoGP Qatar musim lalu, Marquez harus puas finis di posisi kedua setelah podium dikuasai Andrea Dovizioso. Semantara posisi ketiga jadi milik Valentino Rossi.

Meski keluar sebagai juara di akhir musim, perjalanan Marquez tidak selalu mulus. Akibat cedera di seri-seri akhir musim, Marquez harus menjalani operasi bahu di awal tahun ini.

Selain kondisi fisik, Marquez mengaku kondisi motornya juga belum maksimal. Menurutnya, ada beberapa hal yang seperti hilang dari motor Honda yang menjadi kendaraan tempurnya.

Hal itu terungkap setelah Marquez menjalani sesi tes pramusim di Qatar. “Sekarang kami kesulitan di sini. Kami kehilangan beberapa hal dan sekarang adalah waktunya mengerti setelan motor untuk melihat bagaimana kami bisa memperbaikinya,” kata Marquez.

Sumber: Bola.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Musyawarah IPSI Majalaya, Wadahnya Perguruan Silat di Tingkat Kecamatan

Karawang – Sebagai wadah perguruan pencak silat di Kabupaten Karawang, ...