Begini Rekor Manchester United di Prancis

FAKTAJABAR.CO.ID – Manchester United (MU) menghadapi misi sulit karena harus membalikkan defisit 0-2 saat melawat ke markas Paris Saint-Germain (PSG) pada leg kedua 16 besar Liga Champions, Kamis (7/3/2019) dini hari WIB.

Menang lebih dari 2-0 di Le Parc des Princes jelas bukan misi mudah. PSG bakal dalam kondisi percaya diri dan mendapat dukungan penuh dari suporter mereka.

Dikutip dari Bola.com, skuat Setan Merah tak lengkap. MU tak diperkuat Paul Pogba yang absen karena mendapat kartu merah pada leg pertama di Old Trafford. Selain Pogba, Nemanja Matic juga absen karena cedera.

Solskjaer tidak memiliki banyak opsi sehingga menyertakan dua pemain muda di barisan lini tengah, James Garner dan Angel Gomes.

Selain dua pemain tersebut, ada tiga pemain akademi lainnya yang dibawa Solskjaer. Mereka adalah Mason Greenwood, Tahith Chong, dan Brandon Williams.

Namun, Manchester United tak bakal menyerah begitu saja. Apalagi, rekam jejak MU bermain tandang di Prancis tak begitu buruk. Seperti dilansir situs resmi klub, Rabu (6/3/2019), dalam 14 kali lawatan ke Prancis, Manchester United hanya kalah dua kali.

Manajer interim Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, tentu berharap rekor apik di Prancis itu berlanjut. Lolos ke perempat final Liga Champions tentu akan menjadi modal meyakinkan bagi Solskjaer untuk mendapatkan kontrak permainen di Old Trafford pada akhir musim.

Namun, Manchester United juga tak boleh terlalu jemawa dengan rekor lawatan ke Prancis. Meskipun baru kalah dua kali, MU juga tak mudah menang di Prancis.

Setan Merah tercatat baru mengukir lima kali kemenangan di Prancis, adapun tujuh duel lainnya berkesudahan imbang. Total, MU melesakkan 17 gol di Prancis dan kebobolan sembilan kali.

Yang menarik, dari 17 kali lawatan sebelumnya ke Prancis, United belum pernah menyambangi markas PSG. Ini akan menjadi laga tandang pertama United ke kandang PSG.

Manchester tercatat sudah pernah melakoni away ke markas Lille, RC Strasbourg, Lyon, AS Saint-Etienne, AS Monaco, Marseille, Montpellier, Bordeaux, dan FC Nantes.

Jadi, mampukah Manchester United menjaga rekor sulit kalah di tanah Prancis?

Sumber: Bola.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Jawara Baca Nih! Perguruan Silat di Karawang Juara IPSI Cup

Karawang – Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Karawang telah ...