Kepala Disnakertrans Bersama Bupati Resmikan Balai Latihan Kerja KSP

KARAWANG– Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Karawang H.Ahmad Suroto mendampingi Bupati Karawang, dr. Cellica  Nurrachadiana meresmikan Balai Latihan Kerja (BLK) Kuta Singaperbangsa Karawang (KSP) di Dusun Cidampa, Desa Kutanagara, Kecamatan Ciampel Kabupaten Karawang, pada Rabu 6 Maret 2019.

Kadisnaker mengharapkan BLK ini dapat membantu masyarakat Karawang untuk masuk dunia industri.

“Sehingga siap bersaing dengan yang lain,” kata Kadisnaker.

Selain itu, Bupati juga menilai BLK KSP dapat menyediakan sarana dan jurusan pelatihan sesuai dengan kebutuhan dunia industri, yaitu pelatihan dengan berbasis bahasa dan Ilmu Teknologi (IT).

“Harapan ke depan, perusahaan perusahaan lain juga bisa menduplikasi sistem yang sudah berjalan disini,” harap Bupati.

Dalam proses perekrutan kerja, lanjut bupati, perusahaan tidak perlu bingung untuk mencari sumber daya manusia. Sebab, ketersediaan SDM di BLK sudah memenuhi standar dengan pembekalan pembekalan selama mengenyam pendidikan disana.

“BLK ini lahir dari niat baik seseorang untuk mendedikasikan dirinya kepada masyarakat Karawang, membantu generasi muda untuk berkiprah di dunia kerja,” ungkap Bupati.

Sementara itu, Ketua BLK KSP Dedi Mulyadi SH menyatakan program program di BLK telah berjalan selama 3 bulan. Para peserta tersebut nantinya akan menempuh pendidikan selama 6 bulan.

Ia mengatakan, BLK KSP merupakan suatu wadah untuk mencetak generasi milenial yang profesionalisme di dunia bisnis dan kerja.

“BLK ini hadir untuk mencetak dan membina agar masyarakat pribumi khususnya Ciampel, tidak menjadi orang pinggiran di lingkungan industri,” pungkasnya.(cim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Bupati Sebut Program KB di Karawang Sudah Berhasil

KARAWANG – Upaya yang dilakukan Pemkab Karawang dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat tidak akan berdampak bila ...