Industri Kreatif Dinilai Membantu Perekonomian Warga

KARAWANG– Pelaku Industri Kreatif, Siti basyiroh. Yang kesehariannya memproduksi Kopi untuk pengharum mobil dan ruangan yang berlokasi di Dusun Walahar 1, Desa Walahar, Kecamatan Klari, Karawang menilai industri kreative yang digagasnya membantu perekonomian warga disekitarnya.

“ Saat ini, yang kita kerjakan adalah pesanan kang. Alhamdulillah ada belasan orang yang membantu kami disini,” ujarnya kepada media, saat diwawancara dilokasi tersebut, Kamis (14/3).

Menurutnya, Jumlah Kopi pengharum yang diproduksi ditempatnya, ditarget minimal 5000 pack perharinya, dan hasil produksinya sudah ada yang siap menampung,dengan harga jual perpacknya 10.000 rupiah.

“Kita produksi bagian jasa packingnya, dari bahan baku biji kopi dan kemasan kita sudah disuplai oleh pemesan, alhamdulillah ibu-ibu yang membantu disini minimal setiap harinya dapat lima puluh ribu hingga seratus ribu rupiah, untuk menambah uang dapur,” tukasnya.

Sementara itu, Kepala Desa Walahar Sardi Anwar Sulendra mengungkapkan, Pihaknya selaku kepala pemerintah Desa Walahar merasa terbantu dengan adanya industri kreative, pasalnya dengan kehadiran industri kreative perekonomian warga disekitar meningkat. Pihaknya juga mengutarakan kesiapannya untuk membantu mengembangkan sektor ekonomi industri kreatif.

“ Beberapa Industri kreative di Desa Walahar diantaranya, Kerajinan Eceng gondok, Pembuatan Kerupuk Cikur, dan saat ini kemasan biji kopi untuk pengharum mobil dan ruangan, hal ini sudah barang tentu membantu kami dalam pengembangan Sumber Daya manusia serta meningkatkan ekonomi warga sekitar,” pungkasnya. (dds)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Ini Bocoran Cerita Film Hit And Run, Saksikan Keseruannya Di Biskop Kesayangan Anda

KARAWANG – Para pemeran film Hit & Run yaitu Tatjana Saphira, Chandra Liow, Yayan Ruhian, ...