Polsek Klari Tangkap Pelaku Pencurian Di Walahar

KLARI-Kepala Polisi Sektor Klari Kompol Relisman Nasution mengungkapkan, Jajarannya telah melakukan penangkapan tersangka kasus pencurian dengan modus pecah kaca mobil,yang terjadi di tempat kejadian perkara Dusun Manggabesar II, Desa Walahar, Kecamatan Klari, Karawang baru-baru ini.

“Dengan dasar Laporan polisi : LP / 75 / III / 2019 / Jabar / Res. Krw. / Sek. Klari, tgl 07 Maret 2019. Atas nama Pelapor : Sdr. DR. SUGENG, 51 Tahun, Islam, Dokter, Al. Dsn. Manggabesar II Rt. 13/04 Ds. Walahar Kec. Klari Kab. Karawang. Kita menangkap tersangka Dengan inisial FMHP lengkap dengan barang bukti,” ungkapnya.

Barang bukti yang berhasil diamankan bersama pelaku, lanjut Kapolsek Klari Menuturkan, diantaranya, satu buah tas selempang warna hitam merk bally, satu buah pulpen merk parker warna hitam, satu unit notebook warna hitam merk asus dan satu unit sepeda motor Yamaha Jupiter MX no pol B 4998 KAA, kendaraan yang digunakan tersangka dalam melakukan aksi kejahatannya.

“Kita mengamankan beberapa Barang bukti dan sepeda motor tersangka yang dikendarainya dalam melakukan tindak kejahatan. Kronologisnya, sewaktu korban selesai praktek dan berniat hendak akan mengambil barang-barang tersebut yang disimpan didalam mobil ternyata kaca mobil bagian kanan tengah sudah pecah selanjutnya korban melihat kedalam mobil ternyata barang – barang sudah tidak ada, pelaku diduga mengambil barang barang milik korban dengan cara merusak kaca mobil bagian tengah selanjutnya mengambil barang barang tersebut yang disimpan di jok tengah,” tambahnya.

Masih menurut Kapolsek Klari, pelaku mengakui bahwa sebelumnya telah melakukan pencurian barang sejenis dengan cara pecah kaca mobil sekitar tujuh kali yang dilakukan di wilayah Karawang kota, Klari dan wilayah Kotabaru.

“Pencurian dengan modus serupa, diakui pelaku sudah dilakukan beberapa kali ditempat yang berbeda, akibat perbuatannya, Pelaku dikenakan pasal 363 ayat (1) ke 4e dan 5e KUHP dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara,”. (dds)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Tunjukan Kinerja, Satpol PP Karawang Operasi Gepeng

KARAWANG – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Karawang langsung gerak menunjukan kinerjanya dengan ...