Juventus Terancam Tanpa Ronaldo Saat Hadapi Ajax

FAKTAJABAR.CO.ID – Juventus akan menghadapi Ajax Amsterdam pada laga perempat final Liga Champions musim ini. Bakal bersua Ajax, Juve terancam tak bisa diperkuat sang megabintang, Cristiano Ronaldo.

Dikutip dari Bola.com, CR7 adalah pahlawan yang mengantarkan I Bianconeri menuju perempat final. Pemain berusia 34 tahun tersebut mencetak hattrick ke gawang Atletico Madrid, dan membawa Si Nyonya Tua menang 3-0.

Dengan skor tersebut, Juve unggul secara agregat 3-2 atas Atletico. Juventus kalah dengan skor 0-2 pada leg pertama yang digelar di Stadion Wanda Metropolitano.

Namun, cerita tentang Cristiano Ronaldo pada laga melawan Los Rojiblancos tidak berhenti hanya dari jumlah gol yang dicetak. Sebab, ada selebrasi yang dinilai kontroversial.

Ketika merayakan satu dari tiga golnya, kapten timnas Portugal itu dinilai memprovokasi suporter Atletico. Ronaldo berlari ke arah fans Los Colconeros yang datang untuk away ke Allianz Stadium. Cristiano Ronaldo meneriakkan kata-kata yang tidak pantas.

Terancam Sanksi dari UEFA

Dikutip dari Gazzetta dello Sports, Ronaldo meneriakkan kata “hijs de put” ke arah fans Atletico. Kata-kata itu artinya cukup kasar. Selain itu, eks pemain Real Madrid juga mengarahkan kedua tangannya ke ‘organ vitalnya’.

UEFA dikabarkan sedang menyelidiki selebrasi kontroversial Ronaldo tersebut. Jika dinyatakan bersalah, Ronaldo terancam akan absen pada laga perempat final antara Juventus melawan Ajax Amsterdam.

Juventus memang masih punya sejumlah pemain top selain Cristiano Ronaldo. Namun, mentalitas dan pengalaman Ronaldo di Liga Champions masih berada di atas rata-rata pemain Juve lain.

Jika Ronaldo mendapat sanksi larangan bermain pada perempat final, tentu saja ini akan jadi tanda bahaya bagi Juventus menjadi juara Liga Champions. Tenaga Ronaldo sangatlah dibutuhkan oleh Juve.

Sejauh ini, Cristiano Ronaldo telah mencetak empat gol untuk Juventus di Liga Champions.

Sumber: Bola.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pochettino: Quadruple Tak Mustahil Bagi Manchester City

FAKTAJABAR.CO.ID – Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino meyakini bahwa Manchester City merupakan tim yang mampu ...