Komitmen Dibidang Kesehatan, San Diego Hill Kembali Gelar Donor Darah

KARAWANG – Sandiego Hill kembali menggelar kegiatan sosial sebagai bentuk kepedulian dibidang kesehatan, San Diego Hill (SDH) menggelar donor darah yang pertama di tahun 2019 atau ke 40 sejak tahun 2006.

Kegiatan ini berkerja sama dengan Muspida, Muspika, Muspides, TNI, Polri, staf dan karyawan SDH yang bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Karawang berlokasi di Aula Assembly Halls.

GM Operational San Diego Hills, Oscar Emanuel mengatakan, kegiatan yang dilakukan oleh SDH merupakan rutin yang setiap tahunnya. Ini sebagai bentuk kepedulian terhadap bidang kemanusian untuk membantu PMI dalam hal menambah jumlah cadangan darah.

“Ini adalah kegiatan sosial melakukan donor darah ini adalah kegiatan rutin kami, yang biasa lakukan secara 3 bulan sekali. Kali ini untuk pertama kali ditahun ini,” katanya kepada Fakta Jabar, Kamis (21/03).

Lanjut Oscar, kegiatan ini dilakukan tak lain sebagai bentuk kepedulian dari SDH terhadap masyarakat dalam bidang kesehatan dan kemanusiaan. Kegiatan ini didukung penuh oleh Muspika, Muspides, TNI, Polri, staf dan karyawan sebagai pendonornya.

“Untuk kali ini kami undang dalam kegiatan donor darah kali ini ada sebanyk 125 orang. Untuk setiap kegiatan donor darah setidaknya rata-rata bisa mengumpulkan darah sekitar 75 kantong darah,” ungkapnya.

Menurut Oscar, kegiatan ini bisa bermanfaat bagi para masyarakat yang membutuhkan darah dan tentunya juga bisa menambah stok darah yang ada di PMI. Semoga darah tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan.

“Kedepan, diharapkan agar masyarakat umum juga bisa turut berpartisipasi dalam kegiatan ini. Karena ini adalah kegiatan positif yang sudah rutin kami lakukan dan kerja sama dengan PMI Karawang,” pungkasnya. (one)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Program Pendidikan Ritel Merupakan Tanggungjawab Sosial Alfamart

KARAWANG – Sebagai perusahaan yang hadir di tengah masyarakat, PT Sumber Alfaria Trijaya, Tbk (Alfamart) ...