Kawan Lama Foundation Selenggarakan Aksi Donor Darah Di 28 Kota

FAKTAJABAR.CO.ID – Kawan Lama Foundation sebagai yayasan yang menaungi kegiatan CSR Kawan Lama Group kembali melanjutkan program nasional Menuju 20.000 Kantong Darah yaitu aksi donor darah berkesinambungan yang melibatkan pelanggan serta karyawan ACE dan INFORMA. Kegiatan ini dilaksanakan di 28 kota yang meliputi Jakarta, Medan, Palembang, Pontianak, Samarinda, hingga Surabaya dari tanggal 1 Februari – 31 Maret 2019.

Prita Wardhani, Customer & Public Relations Manager Kawan Lama Retail menjelaskan, “Bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI), Menuju 20.000 Kantong Darah merupakan Program Nasional yang telah kami selenggarakan sejak tahun 2015 dan hingga saat ini telah sukses mengumpulkan lebih dari 15.000 kantong darah. Kami berharap akan semakin banyak lagi kantong darah yang terkumpul sehingga Kawan Lama Foundation dapat terus membantu ketersediaan stok darah untuk didonorkan pada masyarakat. Selain itu, program ini juga merupakan wujud dukungan kami terhadap penerapan gaya hidup yang positif karena mendonasikan darah secara teratur akan berdampak baik bagi kesehatan.”

Kegiatan donor darah ini merupakan wujud dari salah satu pilar yang dimiliki oleh Kawan Lama Foundation, yakni Aksi Kemanusiaan. Selain itu, sebagai wujud komitmen lain dalam memberikan dampak positif bagi masyarakat, saat ini Kawan Lama Foundation memiliki beberapa kegiatan yang masih terus berjalan,

antara lain Trees for Tomorrow-Menuju 1 Juta Pohon yaitu pembagian bibit pohon gratis untuk ditanam kepada pelanggan, masyarakat dan Pemerintah Kota, dan Berbagi Cahaya Untuk Negeri dengan mendonasikan lampu hemat energi untuk penerangan di fasilitas – fasilitas publik.

Selain menunjukkan kepedulian sosial melalui kegiatan-kegiatan tersebut, beberapa kegiatan sosial lain juga pernah diselenggarakan oleh Kawan Lama Foundation seperti Bersih Indonesia dengan membersihkan lingkungan dari sampah plastik yang dilakukan serentak di 30 kota di Indonesia, Rupiah Untuk Rumah yaitu pembangunan 25 rumah layak huni untuk keluarga pra-sejahtera di 6 kota yaitu Surabaya, Bali, Batam, Medan, Yogyakarta, dan Bandung, dan Donasi Ambulans kepada PMI pusat. (rls)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Program Pendidikan Ritel Merupakan Tanggungjawab Sosial Alfamart

KARAWANG – Sebagai perusahaan yang hadir di tengah masyarakat, PT Sumber Alfaria Trijaya, Tbk (Alfamart) ...