Puluhan Pegawai KPP Pratama Karawang Utara jalani Tes Urine

KARAWANG-Sebanyak 86 petugas Kantor KPP Pratama Karawang Utara yang terdiri dari Kepala kantor, Pejabat dan Seluruh staf bersama Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Karawang menggelar tes urine narkotika, psikotropika, dan obat-obatan terlarang (narkoba), senin (25/3) di Aula KPP Pratama Karawang Utara.

Sebelum tes urin dilakukan, puluhan pegawai tersebut mengikuti sosialisasi tentang bahaya narkoba dari petugas Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Karawang. Setelah materi disampaikan kemudian baru dilakukan tes urin masing-masing pegawai.

Kasi P2M BNNK Karawang, Puspita Wulansari, SH, MH mengatakan tujuan dilakukan tes urine narkoba ini untuk memastikan setiap pegawai bebas dari penyalahgunaan narkoba. Hal ini sebagai upaya menciptakan aparatur sipil negara yang bersih dan berwibawa. Selain itu sebagai pelaksanaan Instruksi Presiden Nomor 12 Tahun 2011 tentang Pelaksanaan Kebijakan dan Strategi Nasional Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkotika.

“Untuk hasilnya seluruh sample urine “Negatif” menyalahgunakan Narkotika,” jelasnya pada Fakta Jabar, Senin (25/3).

Lanjut Wulan, dalam pemeriksaan itu pihaknya menggunakan metode Rapid Test Narkoba dengan enam Parameter. Meliputi tes Amphetamine, Methamphitamin, Marijuana, Ocaine, Morphine, Benzidiazephine guna untuk memastikan apakah ada pegawai yang terindikasi menkonsumsi narkoba atau tidak.(one)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Anak Penderita Stunting di Karawang Meninggal Dunia

Karawang – Seorang anak berusia 3 tahun berinisial Y yang ...