5 Perempuan Politik Mendapat Penghargaan

KARAWANG – Kaukus Perempuan Politik (KPPI) Kabupaten Karawang mengadakan Seminar dan Penganugerahaan Perempuan Politik Karawang yang dilaksanakan di RM.Sindang Reret, Jumat Maret 2019.

Acara itu dihadiri oleh perempuan partai politik yang ada di Karawang dan yang mengisi materi dari akademisi Dr. Mayangsari., M., Hum dan Mantan Komisioner KPUD Karawang Adam Bahtiar.

Ketua Pelaksana Seminar, Nurul Hidayati, bertujuan memfasilitasi perempuan politik untuk bisa menambah wawasan dalam melakukan komunikasi politik perempuan dan memberikan apresiasi kepada perempuan politik yang sudah bekerja politik di Karawang.

“Salah satunya kepada perempuan ketua parpol,” katanya.

Pembicara dari akademisi Dr. Mayangsari., M., Hum menambahkan, strategi-strategi komunikasi politik untuk perempuan dan alasan kenapa perempuan harus masuk parlemen.

Pasalnya melihat persaingan yang cukup ketat, para caleg perempuan perlu bekerja keras untuk bisa berkompetisi secara sehat dengan pendatang barun, internal partai politik dan kaum laki-laki salah satunya kerja keras yang dapat dilalukan adalah dengan metode kampanye inovatif, kreatif dan edukatif.

“Hal ini mampu meraih prestasi generasi millennial yang lebih tertarik pada metode kampanye zaman now. Contohnya, dengan menggunakan dan memanfaatkan media sosial dengan baik,” katanya.

“Perlu juga memperhatikan bagaimana pemilih millennial melakukan ekspora dini dan konten pada platform digital media massa yang dianggap sebagai dunia nyata bagi mereka,” tambah Maya.

Sementara menurut Adam Bahtiar, mantan Komisioner KPU Karawang, banyak yang nyalon tapi terkadang tidak paham dengan aturan.

“Jadi perempuan politik harus rajin membaca dan bertanya. Perempuan punya banyak kelebihan jadi belum tentu hanya pelengkap,” kata Adam, selaku pembicara seminar.(cim)

Pada kesempatan itu pemberian penganugerahaan penghargaan perempuan politik diberikan kepada:

  1. Hj.Sri Rahayu Agustina, SH sebagai Perempuan Pimpinan DPRD Karawang periode 2014-2019
  2. Hj.Yati Mulyati sebagai Perempuan Pendiri KPPI Karawang
  3. dr.Cellica Nurachadiana sebagai Perempuan Ketua Partai Politik
  4. Hj.Lina Sugiarti, SE sebagai Perempuan Ketua Partai Politik
  5. Hj.Nurlela Syaripin, SE sebagai Perempuan Ketua Partai Politik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

DPRD: Hanya 107 Perusahaan Laporkan CSR

KARAWANG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) menyebut dari ribuan perusahaan yang ada di Karawang ...