Dukung Program Jokowi Kembangkan eSport, BJP Gelar Tournament Game

KARAWANG – Barisan Jokowi Pemuda (BJP) menggelar tournament game dan talk show bertemakan ‘Satu Tujuan’ guna mendukung program Jokowi dalam mengembangkan eSport, Rabu (3/4) di rumah makan Lebak Sari Indah (LSI).

Dewan Pembina BJP, H. Aep Saepuloh mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk dukungan guna turut mendorong ekonomi digital dan ekonomi kreatif Presiden RI, Joko Widodo.

“Semua yang berkumpul di sini merupakan anak muda milenial yang menyatakan dukungan kepada Jokowi. Kami sangat mengapresiasi dukungan Jokowi dalam mengembangkan esport,” kata Pembina BJP H. Aep Saepuloh, Rabu (3/4). 

Pihaknya juga mengatakan, dalam kegiatan ini, terdapat 500 gamers free fire se-Kabupaten Karawang yang berkumpul. Jumlah ini seharusnya cukup bagi Kabupaten Karawang menjadi penyumbang terbesar atlet esport.

“Melalui kegiatan ini, kami berharap kedepan bakal lahir cikal bakal atlet eSport dari Karawang,” terangnya.

Sementara itu Ilham Akbar Mustafa, dari Tim Kampanye Nasional Milenial Jokowi-Ma’ruf Amin mengungkapkan Jokowi selama ini dinilai memiliki kepedulian dalam mengembangkan e-sport.

“Acara ini selain dihadiri bapak Aep Saepuloh sebagai Pembina BJP juga perwakilan musisi Sandy Pas Band, dan Manajer Esport Fayad,” ujarnya.

Pihaknya sangat mengapresiasi acara tersebut yang diinisiasi oleh BJP Jokowi-Ma’ruf. Kedepan pihaknya berharap, anak anak muda milenial bukan hanya sekedar pengguna game saja, tapi bisa membuat banyak game online lainnya. Pasar game online adalah pasar yang sangat menjanjikan.

Diungkapkannya, Pak jokowi telah membangun infrastruktur pendukung diantaranya instalasi 4G di seluruh nusantara serta palapa ring di barat tengah dan timur indonesia. Menurutnya ini akan sangat mendukung laju perkembangan ekonomi digital dan ekonomi kreatif.

“Harapannya, anak muda milenial akan semakin terwadahi lagi dalam penyaluran minat bakat serta mendorong tumbuhnya kreatifitas dan inovasi baru di masa depan,” harapnya.(one)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Parah! Oknum ASN Subang Kepergok Nyabu

FAKTAJABAR.CO.ID – Salah seorang berstatus aparatur sipil Negara (ASN) yang bekerja dilingkungan Pemkab Subang kepergok ...