BNNK Karawang Gelar Kegiatan Diseminasi Informasi P4GN melalui Talkshow

KARAWANG-BNN Kabupaten Karawang melaksanakan kegiatan Diseminasi Informasi P4GN melalui Talk Show Anti Narkoba di Lingkungan Masyarakat wilayah Kabupaten Karawang. Bertempat di Balroom Rumah Makan Sindang Reret di Jalan Interchange Karawang Barat, Selasa (9/4).

Kegiatan yang digelar oleh BNN Kabupaten Karawang ini dihadiri oleh 80 orang peserta yang terdiri dari instansi pemerintahan Kabupaten Karawang dan Purwakarta, Polres Karawang dan Purwakarta, organisasi masyarakat, himpunan mahasiswa dan para jurnalis baik cetak, online maupun televisi.

Kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Karawang, AKBP M Julian dalam sambutan sekaligus membuka acara kegiatan ini mengatakan, seiring dengan permasalahan narkoba yang terus meningkat, maka perlu dilakukan upaya dari seluruh pihak dan segenap elemen masyarakat, baik instansi pemerintah, swasta, dan para jurnalis untuk memerangi penyalahgunaan narkoba dan peredaran gelap narkoba.

“Permasalahan narkoba merupakan tanggung jawab bersama,” ujarnya.

Dikatakannya, sangatlah tepat apabila pola pencegahannya harus dilakukan secara terpadu dan komprehensif dari seluruh aspek. Dalam hal ini perlu peran jurnalis dalam hal pencegahan penyalahgunaan narkoba dengan cara pemberitaan mengenai informasi terkait bahaya penyalahgunaan narkoba.

Ketua PWI Kabupaten Karawang, Aep Saepullah mengatakan peran media dalam Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) dengan pihak Kepolisian dan BNNK karawang harus selalu berdampingan, hal itu dilihat dari pemberitaan para awak media yang selalu memberitakan informasi kepada masyarakat terkait bahaya penyalahgunaan ataupun pengungkapan kasus narkoba yang berhasil diungkap pihak kepolisian maupun BNNK Karawang.

“Pentingnya partisipasi para jurnalis untuk juga berperan aktif memberikan informasi kepada masyarakat dalam hal pencegahan dan pemberantasan narkoba melalui pemberitaan.” tandasnya.(one)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Ciptakan Situasi Kondusif Jelang Pelantikan Presiden, Polres Karawang dan PCNU Gelar Dzikir dan Do’a Bersama

KARAWANG– Ribuan masyarakat tumpah ruah mengikuti kegiatan Dzikir dan Do’a bersama untuk Bangsa yang dilaksanakan ...