Pochettino: Quadruple Tak Mustahil Bagi Manchester City

FAKTAJABAR.CO.ID – Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino meyakini bahwa Manchester City merupakan tim yang mampu menyapu bersih empat gelar di musim ini.

City sudah memenangi satu trofi, yakni Carabao Cup. Sementara di ajang Piala FA, tim asuhan Pep Guardiola sudah memastikan diri lolos ke partai final. Di Premier League, City masih harus bersaing ketat dengan Liverpool.

Sedangkan di Liga Champions, Spurs bisa menjadi penghalang The Citizens untuk mewujudkan ambisi quadruple. Kedua tim bakal bentrok di babak perempat final, leg pertama akan dimainkan dini hari nanti.

Keyakinan Pochettino

Sebelumnya, Guardiola menyebut timnya bakal mustahil bisa meraih empat gelar. Namun hal berbeda dikatakan Pochettino yang menyebut bahwa City tentu bisa melakukannya.

“Manchester City dalam beberapa tahun terakhir sudah mencoba untuk memenangi segalanya. Mereka punya skuat yang sangat bagus dan dia (Guardiola) adalah salah satu manajer terbaik di dunia,” ujar Pochettino seperti dikutip Sky Sports.

“Jika ada satu tim yang bisa memenangi semuanya, itu adalah Manchester City,” tambah manajer asal Argentina tersebut.

Kehebatan Manchester City
Lebih lanjut, Pochettino juga mengungkapkan apa yang menjadi kehebatan dari skuat City asuhan Guardiola selain tentunya materi pemain yang sangat mewah.

“Kini kekuatan masing-masing klub tidak berbeda jauh. Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah berlari. Mereka agresif, mereka terus bertarung merebut bola. Itulah sepakbola masa kini,” tutur Pochettino.

“Kekuatan utama City bukanlah kualitasnya, yang terutama adalah hasrat dan keinginan untuk berjuang menyamai (semangat) lawan-lawannya. Lalu, karena mereka punya kualitas yang luar biasa, mereka lebih banyak menang ketimbang kalah,” tukasnya.(net)

Sumber: Bola.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pengurus Askab PSSI Karawang Resmi Dikukuhkan dan Dilantik

KARAWANG – Pengurus Askab PSSI Karawang periode 2018-2022 resmi dikukuhkan dan dilantik oleh Komite Eksekutif ...