Jelang Pemilu 2019, Polres Karawang Gelar Latihan Pengendalian Masa

KARAWANG-Kepolisian Resor (Polres) Karawang latihan pengendalian masa (Dalmas) guna meningkatkan ketangkasan dalam menghadapi Pemilu 2019, Jum’at (12/4). Latihan tersebut langsung dipimpin Kabagops Polres Karawang Kompol Iskandar Hartana S.Sos.

“Latihan Dalmas ini kita lakukan secara rutin,” ucap Kabagops Polres Karawang Kompol Iskandar Hartana S.Sos, Jum’at (12/4).

Dikatakan Iskandar, latihan pengendalian massa ini dilaksanakan di depan lapangan Mapolres Karawang diikuti ratusan personil yg terdiri dari 3 pleton dalmas satuan sabhara, 1 pleton Polwan negosiator dan personil Polsek jajaran.

“Karena dengan latihan latihan ini akan menambah kepercayaan diri kita saat bertugas dilapangan. Latihan ini diawali dengan latihan beladiri tongkat disambung dengan latihan pengendalian masa,” ujar Iskandar.

Dijelaskannya, latihan Dalmas merupakan upaya meningkatkan kesiapkan anggota dalam menghadapi berbagai situasi yang akan terjadi dalam pemilihan umum April 2019 mendatang.

“Dengan latihan ini juga diharapkan meningkatkan kekompakan dan profesionalitas dalam melakukan pengamanan disetiap kegiatan,” pungkasnya.(one)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pelaku Pembunuhan Seorang Nenek Di Teluk Jambe Barat Ditangkap di Pekalongan

KARAWANG-Tim gabungan Polres Karawang, Dit reskrimum Polda Jabar dan Polres Pekalongan Kota akhirnya berhasil mengungkap ...