147 Siswa PKBM Bunda Mutiara Mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer

KARAWANG – Sebanyak 147 siswa  Paket C Pusat Kegiatan Belajar Mengajar (PKBM) Bunda Mutiara, Senin (15/4/2019) mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). UNBK itu dilaksanakan di PKBM Bunda Mutiara selama 4 hari berlangsung. Dimulai Jumat, 12 April hingga Senin 15 April 2019.

Kepala PKBM Bunda Mutiara, Umi Tia Sukaesih, mengatakan UNBK berlangsung lancar sesuai harapan. Umi juga turut menyatakan rasa syukur atas UNBK tahun 2019 ini PKBM yang ia pimpin dapat melakukan UNBK secara mandiri.

Dengan 50 unit laptop dan komputer yang dimilikinya, Umi manfaatkan untuk kegiatan UNBK. Pasalnya dua tahun terakhir PKBM Bunda Mutiara masih menumpang di salah satu sekolah yang ada di Rengasdengklok.

“Tapi UNBK sekarang Alhamdulillah, PKBM Bunda Mutiara bisa mandiri. Bahkan PKBM yang lain jadi numpang di kita (PKBM Bunda Mutiara-red),” kata Umi, diwawancara Fakta Jabar di Dusun Krajan, Rt01/Rw01, Desa Karyasari, Kecamatan Rengasdengklok.

Umi mengtakan, dari keselurahan siswa 147 itu UNBK dibagi menjadi tiga termin. Mengingat keterbatasan fasilitas. Namun berjalan lancar sampai akhir pelaksanaan. UNBK sendiri dari mata pelajaran Sosiologi, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Pendidikan Kewarganegaraan, Matematika, Geografi dan Ekonomi.

“Semua siswa bisa mengikuti UNBK dengan baik, karena sebelumnya kita berikan arahan dan pembelajaran terlebih dahulu,” kata Umi Tia lagi.

Kedepannya Umi mengharapkan ada bantuan fasilitas untuk PKBM agar kegiatan belajar mengajar lebih fokus lagi. “Mudah-mudahan kedepannya fasilitas lebih lengkap lagi,” harapnya.

Selain PKBM Bunda Mutiara yang melakukan UNBK hal serupa juga oleh PKBM Isma Almudawamah, yang beralamat di Desa Kemiri, Kecamatan Jayakerta. Siswa Paket C yang mengikuti sebanyak 86 peserta UNBK. Saat ini mengikuti UNBK di PKBM  Bunda Mutiara. Mereka mengharapkan kedepan bisa melakukan UNBK secara mandiri.

“Kami belum bisa mandiri, tapi insya allah kedepan bisa mandiri,” pungkas H.Yusuf Kepala PKBM Isma Almudawamah.(cim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Siap-Siap, Mobil Layanan Keimigrasian Bakal Sambangi Imigrasi Karawang, Catat Tanggalnya!

Karawang – Sebagai upaya untuk meningkatkan pelayanan keimigrasian kepada masyarakat, ...