Kata Bupati, Sudahi Perdebatan Soal Pilpres Hormati Pesta Demokrasi

KARAWANG– Bupati Karawang dr. Hj. Cellica Nurrachadiana mengimbau kepada seluruh pendukung calon presiden untuk menyudahi perdebatan akibat perbedaan pilihan. Hal ini untuk menghormati pesta demokrasi Pemilu 2019.

“Anggap hari ini selesai, siapapun yang terbaik dari dua putra bangsa terbaik yang terpilih, yaitu adalah pilihan rakyat. Kita harus hargai itu,” kata Bupati usai menyalurkan hak pilihnya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 40, Kelurahan Karawang Wetan, Kecamatan Karawang Timur, Kabupaten Karawang, Rabu (17/4/2019).

Ia menyebutkan jika mengormati proses demokrasi merupakan wujud dari cinta Indonesia. Oleh karenanya ia meminta semua pihak untuk menyudahi segala perdebatan karena berbeda pilihan. Ia juga menyebut jika perbedaan pilihan adalah hal wajar.

“Berbeda pilihan itu hal yang wajar, betul gak? Jangan kan pemilihan presiden, saya rasa dalam berumah tangga kita suka berbeda pilihan,” katanya.

Hal tersebut, kata dia, untuk mewujudkan pemilu yang aman, damai, terkendali, sesuai harapan dengan semua pihak.

Bupati berharap Karawang menjadi representasi Pemilu 2019. Sebab menurutnya, pada pemilu sebelumnya, baik pemilihan bupati maupun gubernur berjalan dengan baik. Ia juga berharap partisipasi pemilih di Karawang meningkat dan mencapai target 80 persen, sesuai dengan arahan Gubernur Jawa Barat.

“Partisipasi pilbup lalu 72 persen, mudahan ini mencapai target. Apalagi saat ini berbarengan dengan pilpres, yang diprediksi akan lebih memotivasi masyarakat untuk datang ke TPS. Belum lagi, TPS saat ini diletakkan dekat dengan komponen masyarakat,” pungkasnya.(cim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Proyek PLTGU Cilamaya Selesai Dibangun 2022

KARAWANG – Proyek pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Gas dan Uap (PLTGU) Jawa Satu Power Cilamaya ...