VIA Academy, Wadah Gamers Karawang

KARAWANG – Berkembangnya dunia bisnis eSport di Indonesia membuat salah satu gamers di Karawang membentuk Victory Is Absolute (VIA) Academy. VIA Academy sendiri merupakan wadah bagi para gamers di Karawang menuju profesional.

Head Manajer VIA Academy, Priyo Utomo Rosadi mengatakan, VIA Academy berdiri berdasarkan potensi gamers yang ada di Karawang. Karena, menurutnya banyak gamers di Karawang yang belum mempunyai wadah untuk berlatih.

“Kita pada porsinya hanya merangkul dan mengajarkan gameplay serta attitude kepada para member yang sudah tergabung, menuju profesional,” katanya, Jumat (19/04).

Lanjutnya, saat ini VIA Academy baru membuka satu divisi, yaitu Free Fire yang sudah diisi sebanyak 20 member.

“Ya, pilihan kami saat ini kenapa harus memulai dengan divisi Free Fire, karena secara perkembangannya cukup baik. Selain tim Indonesia baru saja menjadi juara dunia di Free Fire World Cup, di Karawang juga saya lihat komunitasnya ini cukup rutin menggelar turnamen. Sehingga, persaingan di Karawang sendiri pun cukup ketat,” ujarnya.

Disisi lain, ketika ditanya tentang perkembangan dunia eSport pun, Priyo menjelaskan bahwa saat ini eSport adalah bisnis yang potensial. “Kalau bicara bisnis eSport, untuk saat ini dan beberapa tahun kedepan pasti cukup baik. Selama masih banyak gamers,” katanya.

Bahkan, Priyo pun menjelaskan, bahwa bisnis eSport itu tidak hanya selalu berbicara tentang player akan tetapi banyak sisi lain yang bisa diambil.

“Ya jelas, esport itu didalamnya ga cuma player, tapi ada caster, host, manajer, eo dan lainnya. Bahkan kami pun di VIA Academy ga cuma melatih player aja. Kami juga punya tim marketing dan litbang yang tugasnya adalah mengembangkan bisnis supaya VIA Academy bisa terus berjalan,” pungkasnya. (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Bazaar Ramadhan SMAN 3 Karawang Berbagi Sembako Murah

KARAWANG – Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 3 Karawang berbagi rezeki dengan masyarakat Karawang lewat ...