Pimpin IPSI Karawang, Ini Janji Acep Jamhuri

KARAWANG – Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Karawang melangsungkan Musyawarah Kabupaten (Muskab) Tahun 2019, Minggu 21 April 2019 di Britz Hotel, Karawang.

Hasil Muskab tersebut ditetapkan Acep Jamhuri sebagai Ketua IPSI Kabupaten Karawang periode 2019-2023 secara aklamasi. Sebelumnya IPSI Karawang dipimpin oleh Suryana, SH periode 2014-2019. Namun saat ini estafet kepengurusan organisasi silat itu.

Acep Jamhuri, mengatakan dipilihnya ia memimpin IPSI Karawang merupakan kepercayaan paguron silat yang ada di IPSI. Tentunya suatu kesempatan baginya untuk membawa perubahan IPSI lebih baik lagi.

“Saya jadi Ketua IPSI Karawang di percaya oleh paguron. Dulu waktu SD saya latihan pencak silat Ibing. Kemudian SMA masuk Karate, saya pernah jadi atlet karate, dan di IPDN saya Boxer. Jangan heran kalau melihat saya berubah-ubah seragamnya,” kata Acep Jamhuri, yang juga sebagai ketua PPSI Karawang dalam sambutannya.

Menurutnya, usai Muskab ini yang akan dilakukan adalah pembentukan struktur kepengurusan IPSI Karawang. Dilanjutkan pelantikan pengurus. Ia prediksikan pelantikan setelah hari raya Idul Fitri.

“Setelah pelantikan kita lakukan konsolidasi dengan pengurus dan paguron-paguron. Dilanjutkan menjadi program kerja dan rapat kerja pengurus,” jelas Acep.

Masih menurut Acep, program unggulan adalah pembenahan terlebih dahulu. Dimana pembenahan ini tempat latihan untuk para atlet silat.

“Kita perlu tempat latihan dengan fasilitas yang memadai. Bila perlu di tiap paguron ada tempat latihannya. Misal sudah ada tanah, bangunannya tinggal mengajukan ke pemerintah,” kata Acep lagi.

Acep menambahkan, saat ini IPSI dan PPSI “Ngahiji”. Pasalnya jika dipusat itu terpisah. Namun di Karawang menjadi satu.

“Karena saya Ketua PPSI dan sekarang Ketua IPSI. Hanya di Karawang PPSI dan IPSI menjadi satu,” tambahnya.

Ketua IPSI Karawang periode sebelumnya, Suryana, SH mengucapkan terimakasih atas kerjasamanya selama 2014 sampai 2019. Program kerja ia selama memimpin cukup signifikan.

“Sekarang tongkat kepemimpinan IPSI Karawang saya percayakan ke bapak Acep Jamhuri,” katanya dalam sambutan.

Hadir juga IPSI Pengprov Jawa Barat, H Soni Hersona dan pengurusnya. Ia menyampaikan sepamat dan sukses Mukab IPSI Karawang.

“Selamat juga buat pak Acep Jamhuri yang mimpin IPSI Karawang,” pungkasnya.(cim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Proyek PLTGU Cilamaya Selesai Dibangun 2022

KARAWANG – Proyek pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Gas dan Uap (PLTGU) Jawa Satu Power Cilamaya ...