Puluhan Warga Belajar PKBM Assolahiyah Ikuti Ujikom Tata Busana

KARAWANG-Puluhan siswa paket C PKBM Asolahiyah mengikuti ujian kompetensi (Ujikom) tata busana.

Pengelola PKBM Asolahiyah, Heroe Saleh mengatakan, dengan kelengkapan fasilitas yang dimiliki PKBM Assolahiyah tentang kompetensi tata busana, pihaknya berharap 50 warga belajar yang mengikuti Ujikom tersebut bisa lulus dan mendapatkan sertifikat karena sertifikasi kompetensi merupakam suatu penetapan yang diberikan oleh para pakar secara profesional dibidang keilmuan terhadap warga belajar, itu dilakukan untuk menunjukan kemampuan warga belajar.

Karenanya, sertifikat Uji Kompetensi yang akan di miliki warga belajar ini,  sebagai tolak ukur keberhasilannya sebelum menyelesaikan study nya, atau referensi yang bermanfaat, serta memiliki rasa percaya diri sebagai tenaga profesi guna membantu keberadaan program studi di PKBM Assolahiyah.

“Sertifikasi perlu dilakukan warga belajar sebelum menuntaskan Studynya, ” katanya.

Dedi Sukroni,S.Pd Penguji Tata Busana LSK mengatakan, Uji Kompetensi Vokasi ini, merupakan program Kementrian Pendidikan melalui Direktur Jendral (Dirjen) Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan masyarakat. Keunggulan mengikuti pendidikan Keseteraan Paket C di PKBM Assolahiyah, karena disamping mendapatkan Ijazah, juga akan mendapatkan Sertifikat Kompetensi.

“Warga belajar bukan saja dapat ijasah, tetapi juga bisa mendapat sertifikat hasil kompetensinya, ” pungkasnya.(one)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Daftar Penjaringan Cabup dan Cawabup Bersamaan, Gina Swara dan Ajang Sopandi Akankah Berpasangan?

KARAWANG – Setelah mendapat restu dari Politisi Senior asal Partai Gerindra Karawang, Ade Swara yang ...