Wakil Ketua DPRD Bersama GOW Peringati Hari Kartini

KARAWANG – Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Karawang, Hj Sri Rahayu Agustina, SH bersama Gerakan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Karawang memperingati Hari Kartini, pada 22 April 2019 di Aula Husni Hamid Kompleks Pemkab Karawang.

Dalam sambutannya, Sri Rahayu Agustina, mengatakan, selamat hari Kartini tahun 2019.

“Untuk para wanita Indonesia semoga para Kartini senantiasa berprestasi dan penuh semangat. Selamat hari Kartini tahun 2019,” kata Sri Rahayu.

Seperti diketahui GOW Karawang mengumumkan pemenang lomba kreasi hantaran dan kreasi sayur juga buah. Lomba itu dihelat untuk memperingati hari Kartini.

“Lomba ini jadi cara supaya kita sebagai ibu meningkatkan konsumsi sayur dan buah di rumah,” kata Istiqomah Garjito, Ketua GOW Karawang.

Menurut Istiqomah, peringatan hari Kartini selaiknya dimaknai secara mendalam. Hal ini sesuai tema yang diusung, yakni “Dengan Semangat Hari Kartini 2019, Mari Wujudkan Wanita Tangguh di Era Milenial”. Meski kodrat perempuan adalah makhluk lembut dan terkesan lemah, tapi menyimpan ketangguhan dan kekuatan.

“Saat ini banyak perempuan yang menduduki tampuk kepemimpinan. Misalnya Bupati Karawang, Kajari Karawang, dan banyak lainnya,” kata dia.

Meski begitu, kata Istiqomah, perempuan hebat tak melupakan kewajibannya mengurus suami dan anak – anak. “Kartini sejati adalah wanita yang bisa setara tanpa melupakan kodrat.Kartini  adalah wanita yang sanggup mengemban amanah dan mampu terus berdiri menyelesaikan masalah.Meski ditekan dia tetap tersenyum,” pungkasnya.(adv)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Di Era Digital Tantangan Bagi Orang Tua untuk Anak

KARAWANG– Era digital saat ini orang tua memiliki saingan berat dalam mendidik anaknya, yakni teknologi ...