10.000 Obor Keliling Kota Sambut Bulan Ramadhan

KARAWANG– Ribuan umat muslim Kabupaten Karawang menggelar pawai ta’aruf 10.000 obor keliling kota itu dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan,Sabtu(27/4/2019) malam.

Kepala Bagian Kesra Kabupaten Karawang Matin Abdul Razak mewakili Pemerintah Kabupaten Karawang mengatakan, tujuan dilakukannya pawai obor tersebut untuk menyatukan umat muslim Kabupaten Karawang.

“Pawai obor akan menjadi agenda tahunan menyambut bulan suci ramadhan. Momen ini juga tepat untuk menyatukan kembali umat muslim karawang setelah menyelenggarakan pesta demokrasi pilpres dan pileg,” ucap Kabag Kesra Matin Abdul Razak.

Ia menambahkan ,pawai obor tersebut diharapkan dapat membangun spiritualitas para umat muslim dalam menyambut ramadhan .”Umat islam ini menjadi kembali kepada kesucian dan tidak ada lagi pilih satu atau dua,” ujarnya.

Ribuan umat muslim Karawang itu, sebelumnya melaksanakan shalat isya berjamaah di Mesjid Al-Jihad .Setelah solat mereka dengan dipandu oleh pihak panitia secara tertib turun ke jalan sambil membawa obor sembari mengumandangkan kalimat-kalimat takbir dan dzikir.

“Rute dari Pawai Taaruf akbar di mulai dari depan Mesjid Aljihad Jalan Ahmad Yani, kemudian tembus ke jalan Tuparev sampai dengan Mesjid Agung Karawang,”kata Ketua Panitia Asep Irawan Safe’i.(cim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Prosesi Pengambilan Sumpah Para Pimpinan DPRD

KARAWANG – Rapat Paripurna dilaksanakan DPRD Kabupaten Karawang dalam rangka menetapkan dan pengambilan sumpah Pimpinan Definitif ...