Perebutan Piala Bupati Subang, 350 Peserta Ramaikan “Lomba Burung Berkicau Bupati Cup”

SUBANG – Sedikitnya ada 350 peserta turut ambil bagian dalam lomba dan pameran burung berkicau yang digelar di Lapang Bintang Subang Jawa Barat, Minggu (28/4/2019).

Mereka bukan hanya ada Subang, tapi juga berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Termasuk peserta dari luar Jawa Barat.

Selain Dalam rangka silaturahmi penggemar burung berkicau, Acara yang di selenggarakan Komunitas Kicau Mania Karya Muda Team Subang itu juga memperebutkan Piala Bupati Subang (Bupati CUP).

“Tujuan kita selenggarakan ini, untuk mempererat tali silaturahmi antara pencinta Burung Kicau Mania,” Kata Angga Ketua Panitia Lomba Kicau Burung Bupati Subang CUP 2019.

Lanjut Angga, kegiatan yang dilakukan ini banyak sisi positifnya, “Para peserta ini banyak yang dari luar kota seperti Yogyakarta, Bekasi, Lampung, Jakarta, Bandung, Cirebon dan Purwakarat, mereka hadir ke subang,” kata Angga.

Kata Angga dari banyaknya peserta luar kota otomatis Subang menjadi daya tarik untuk promosi wisata, “Banyak Peserta yang menginap, saya cek kesetiap hotel di subang ini sudah penuh dari malam minggu, dan ini juga keuntungan bagi pengusaha Hotel subang, apa lagi saat acara dimulai. Banyak pedagang di subang mendapatkan keuntungan dengan menjual dagangnnya dilokasi lomba,” lanjut Angga.

Dalam Lomba Kicau Mania, dikatagorikan dua Kelas, “Kelas 1 yang bergensi Bupati dan Wakil, dan Kelas 2 untuk umum, tinggal memilih peserta mau daftar loba di kelas yang mana,” kata Angga.

Hadiah Bagi pemenang Lomba Kicau mania berupa Piala Bupati Subang Cup 2019 dan uang pembinaan.

“Selain itu juga kita memberikan hadiah doorprise satu unit motor yang disumbangkan dari sponsor,” Angga menambahkan.

Harapan Angga setelah lomba Kicau Mania Sukses diharapkan menjadi agenda lomba tahunan, “Kami berharap semoga lomba kicau burung ini bisa diselenggarakan ditahun depan, dan berharap jadi Agenda tahunan, karena banyak sisi positifnya untuk promosi pariwisata Kabupaten Subang,” tukas Angga. (mai)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Harus Ganti! Ini 4 Tanda Aki Mobil Rusak

FAKTAJABAR.CO.ID – Tanda aki mobil rusak paling umum adalah mobil sulit distarter atau bahkan mogok ...