Wanita Inspiratif Tahun 2019 Meriahkan Hari Kartini

KARAWANG – Galuh Mas Karawang kembali menghadirkan pemilihan Wanita Inspiratif Karawang (WIK) 2019 yang digelar di Mal Technomart, Minggu, (28/4/2019) siang.

PT Galuh Citarum sebagai pengembang kawasan terpadu Galuh Mas menjadikan WIK sebagai agenda rutin tahunan yang digelar sebagai bentuk apresiasi terhadap peranan wanita yang mampu menginspirasi seluruh masyarakat di Karawang, khususnya kaum wanita itu sendiri.

Perkembangan Karawang tidak lepas dari peranan wanita-wanita hebat yang mendedikasikan diri mereka untuk turut membantu pembangunan di Karawang dan kehidupan masyarakat Karawang yang lebih baik. Atas dasar inilah Galuh Mas menghadirkan WIK rutin setiap April bersamaan dengan peringatan Hari Kartini yang jatuh setiap tanggal 21 April.

Asep Syaeful, Manager Marcomm Commercial Galuh Mas mengatakan, WIK merupakan bentuk apresiasi bagi mereka yang telah memberikan kontribusi postif terhadap masyarakat di Karawang. Bentuk apresiasi ini bukan mencari yang paling baik di antara yang terbaik, namun sebagai bentuk untuk lebih memotivasi mereka agar terus memberikan sumbangsihnya terhadap kehidupan bermasyarakat khususnya di Karawang.

Dalam menyelenggarakan WIK ini, Galuh Mas masih mempercayakan kesuksesan acara kepada Izumi Media Partner sebagai pelaksananya. Izumi Media Partner sangat banyak membantu keberhasilan acara, mulai dari pencarian tema, konsep yang akan digunakan, pencarian kandidat wanita inspiratif, hingga penentuan siapa yang layak diberikan apresiasi lebih pada WIK di tahun ini.

“Setiap tahun, tema WIK selalu berbeda. Di tahun ini, WIK mengangkat tema Seni dan Budaya,” ujar Christy, Founder Izumi Media Partner.

Pada gelaran WIK 2019, ada 7 kandidat yang berhasil masuk sebagai finalis. Untuk mendapatkan 7 peserta dari puluhan nama yang direkomendasikan oleh banyak pihak, pihak Izumi Media Partner melakukan survey, pengumpulan data, dan wawancara lapangan. Setelah itu ke-7 profil peserta dikemas dalam format TVC yang akan dipresentasikan pada acara malam penghargaan WIK 2019.

Ke-7 Kandidat ini akan memperebutkan 7 kategori, yaitu entrepreneurship, multi talenta, dedikasi, kreatif, karya prestatif, produktif, dan pendidikan. Setelah terpilih, mereka akan dipilih kembali satu yang akan dinobatkan sebagai Wanita Inspiratif Karawang 2019.

“Terpilih sebagai Wanita Inspiratif Karawang 2019 adalah Esi Destiana, S.Pd, kelahiran Karawang, 4 Desember 1969,” ujar Christy. Pemilihan WIK 2019 ini berdasarkan penilaian-penilaian yang dilakukan saat berlangsungnya acara, dengan memperhatikan manner, performa di atas panggung, cerdas, dan sejauh mana ia dapat menceritakan kisah inspirasinya kepada seluruh undangan acara.

Diharapkan melalui acara WIK, ada lebih banyak wanita yang dapat menginspirasi sesame, dapat berbagi nilai baik, memotivasi, dan mau untuk berperan aktif di kehidupan bermasyarakat. Adapun yang hadir pada malam penghargaan ini Bupati Karawang, dr. Cellica Nurrachadiana, Tedjasuria, Manager Humas Perijinan dan Permasalahan Galuh Mas, dan Kepala Dinas Disparbud Kabupaten Karawang, Okih Hermawan, serta para tamu undangan lain.

Bahkan bupati memberikan apresiasi atas kegiatan tersebut. Ia harapkan kegiatan ini dilakukan terus secara rutin tiap tahun. “Kami apresiasi untuk Galuh Mas yang mengadakan acara Wanitia Inspiratif ini,” pungkasnya. (cim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Mahasiswa Harus Mampu Pembuka Lapangan Pekerjaan

KARAWANG – Anggota DPRD Jawa Barat, Sri Rahayu Agustina mengajak kaum milenial Karawang, mahasiswa dan ...