Ciptakan Generasi Berprestasi, BNNK Karawang Gelar Diseminasi Talkshow P4GN di Lingkungan Pendidikan

KARAWANG-Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Karawang, Selasa (30/4/2019) siang melaksanakan Diseminasi Informasi melalui talkshow P4GN (Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba) di lingkungan Pendidikan dengan tema “Menciptakan Generasi Berprestasi dan Berkarakter Tanpa Narkoba”, di Rumah Makan Indo Alam Sari.

Sosialisasi di bidang Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) merupakan bagian yang tidak dapat dipisahkan dari strategi pencegahan itu sendiri. Sosialisasi ini juga untuk mengedukasi masyarakat tentang upaya P4GN.

Dalam kegiatan ini, BNNK Karawang melibatkan Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat Wilayah IV beserta para pengawas dan Kepala Sekolah SMA/SMK se kabupaten Karawang.

Kepala BNNK Karawang, AKBP M Julian dalam sambutannya sekaligus membuka acara kegiatan ini mengatakan, seiring dengan permasalahan narkoba yang terus meningkat, maka perlu dilakukan upaya dari seluruh pihak dan segenap elemen masyarakat, baik instansi pemerintah, swasta, dan tokoh agama untuk memerangi penyalahgunaan narkoba dan peredaran gelap narkoba.

“Permasalahan narkoba merupakan tanggung jawab bersama,” ujarnya.

Dikatakannya, sangatlah tepat apabila pola pencegahannya harus dilakukan secara terpadu dan komprehensif dari seluruh aspek. Dalam hal ini perlu koordinasi yang kuat antar lini dalam pencegahan penyalahgunaan narkoba sehingga diharapkan bisa menciptakan generasi bebas narkoba dengan pembentukan lingkungan pendidikan bebas narkoba.

Julian juga menyampaikan tentang bahaya penyalahgunaan narkoba dilingkungan pelajar maupun dilingkungan sekolah yang ada di Kabupaten Karawang. Kepada para Kepala Sekolah, pihaknya menghimbau apabila dilingkungan sekolah terdapat peredaran gelap narkoba, untuk segera melaporkan kepada pihak kepolisian terdekat atau BNNK Karawang.

“Apabila ada pelajar yang menyalahgunakan narkoba harus wajib melaporkannya ke BNNK Karawang atau Polres dan apabila ada oknum BNN, silahkan bawa oknum tersebut ke kantor BNNK Karawang untuk ditindaklanjuti,” himbaunya.

Kedepannya, kata Julian, para peserta dari kegiatan ini akan dijadikan penggiat anti narkoba di lingkungan sekolah untuk menjadi kepanjangan tangan dari BNNK Karawang.

“Harapannya dari penggiat anti narkoba tersebut bisa aktif dan bisa mengimplemetasikan atau mensosialisasikan dilingkungan sekolah terutama pada keluarganya sendiri tentang bahaya penyalahgunaan narkoba,” harapnya.(one)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Kapolres Karawang Pimpin Pasukan Pengamanan Demo Buruh Ke PT Asia Citra Pratama

KARAWANG– Kapolres Karawang, AKBP Nuredy Irwansyah terjun langsung dalam pengamanan aksi unjuk rasa ratusan buruh ...