Rombongan Buruh Asal Karawang Alami Kecelakaan


KARAWANG – Peringatan Hari Buruh Internasional (May Day) membawa insiden bagi buruh asal Karawang. Pasalnya, iring-iringan bus yang membawa rombongan buruh itu mengalami kecelakaan lalu lintas di Tol Jakarta-Cikampek, Rabu (1/5).

Dilansir oleh awak media di Tempat Kejadian Perkara (TKP) Kecelakaan Lalu Lintas (Lakalantas), rombongan Buruh asal Karawang itu mengalami kecelakaan di KM 19 Tol dari Cikampek menuju arah Jakarta, saat hendak memperingati Hari Buruh Sedunia yang dilaksanakan setiap tanggal 1 Mei.

Dilaporkan bahwa kecelakaan itu berawal dari sebuah kendaraan pribadi (mini bus) yang ikut masuk dalam iring-iringan sejumlah bus para buruh. Namun nahas, saat hendak menghindari lubang di Jalan Tol, mini bus tersebut mengerem secara mendadak dan akhirnya kecelakaan iring-iringan bus rombongan buruh itu pun tak dapat terhindarkan.

Dalam insiden tersebut, mengakibatkan 15 orang mengalami luka-luka ringan, sedang dan berat. Para korban lakalantas itu langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat. Meski sejumlah buruh tidak dapat ikut memperingati May Day lantaran dirawat di Rumah Sakit, sebagian Buruh yang lain tetap melanjutkan perjalanannya untuk merayakan Hari Buruh Internasional di Wilayah DKI Jakarta dan Bandung. (lil)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

DPRD: Hanya 107 Perusahaan Laporkan CSR

KARAWANG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) menyebut dari ribuan perusahaan yang ada di Karawang ...