DPRD: “Selamat Hardiknas & Hari Otonomi Daerah”

KARAWANG – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Karawang, H. Toto Suripto hadir diacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) dan Hari Otonomi Daerah. Peringatan itu dengan apel di Plaza Pemkab Karawang, Kamis 2 Mei 2019.

Hadir pada kesempatan itu sejumlah Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopinda) Kabupaten Karawang, ASN, pihak Kepolisian, TNI, Kejaksaan, para Guru dan Siswa di Kota Pangkal Perjuangan.

Ketua DPRD Karawang, H. Toto Suripto turut mengucapkan selamat Hardiknas dan HOD tahun 2019.

“Kami jajaran DPRD Kab.Karawang mengucapkan selamat Hardiknas dan Hari Otonomi Daerah Tahun 2019,” kata Toto.

Ditambahkan Sri Rahayu Agustina Suroto, Wakil Ketua I DPRD Karawang. Menurutnya, pendidikan dan kebudayan sebagai gerakan mencerdaskan dan penumbuhan generasi berkarakter Pancasila.

Lanjutnya, seperti yang disampaikan Ki Hadhar Dewantara Ing Ngarso Sung Tuladha, Di Depan Menjadi Teladan. Ing Madya Mangun Karsa, Du Tengah Membangun Semangat. Tut Wuri Handayani, Di Belakang Memberikan Dorongan.

“Selamat Hardiknas. Kobarkan semangat belaja, demi kemajuan negeri ini,” pungkasnya.

Sementara itu, pembina upacara Bupati Karawang dr. Hj. Cellica Nurrachadiana menyampaikan sambutan bahwa dalam peringatan Hardiknas ini merujuk pada ajaran Ki Hajar Dewantara yang menjadikan proses pendidikan menjadi taman yang mengasyikan, bukan menjadi momok dan membuat orang yang terlibat didalamnya tertekan.

“Kita kembalikan konsep Ki Hajar Dewantara yang menjadikan sekolah itu Taman siswa yang berarti mengasyikan,nyaman dan berat untuk ditinggalkan,” kata Bupati Karawang.(adv)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Orang Bawa Senpi Laras Panjang Gegerkan Warga Tanjungpura

KARAWANG– Jum’at pagi sekitar pukul 06.00 WIB, warga sekitar pangkalan ojeg Tanjungpura, Kecamatan karawang Barat, ...