Pemkab Karawang Peringati Hardiknas & Hari Otonomi Daerah

KARAWANG– Pemerintah Kabupaten Karawang menggelar upacara bendera dalam peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di Plaza Kantor Pemda, Kamis (2/5/2019) . Acara tersebut dipadukan dengan Hari Otonomi Daerah dan Deklarasi Kebangsaan Pasca Pemilu 2019.

Dalam acara tersebut, pembina upacara Bupati Karawang dr. Hj. Cellica Nurrachadiana menyampaikan sambutan bahwa dalam peringatan Hardiknas ini merujuk pada ajaran Ki Hajar Dewantara yang menjadikan proses pendidikan menjadi taman yang mengasyikan, bukan menjadi momok dan membuat orang yang terlibat didalamnya tertekan.

“Kita kembalikan konsep Ki Hajar Dewantara yang menjadikan sekolah itu Taman siswa yang berarti mengasyikan,nyaman dan berat untuk ditinggalkan,” kata Bupati Karawang.

Bupati menambahkan, jika konsep pendidikan seperti yang diajarkan Ki Hajar Dewantara diterapkan maka akan menghasilkan bibit-bibit unggul yang berkarakter.

Adapun dalam kesempatan tersebut ,Bupati bersama Forkopimda Karawang menyerahkan penghargaan ke sejumlah guru dan siswa-siswi berprestasi. (adv)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Ini Kata Kadisdik Soal Demo Pengawas

KARAWANG – Kadisdikpora H Dadan Sugardan angkat bicara soal aksi massa kepsek yang menggeruduk kantor Disdikpora ...