Tertib dan Transparan, Wakil Ketua DPRD Karawang apresiasi Kinerja KPUD, Polri dan TNI Dalam Sukseskan Pemilu 2019

KARAWANG – Wakil Ketua DPRD Karawang, Sri Rahayu, mengapresiasi rekapitulasi rapat pleno yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Karawang yang dilakukan secara terbuka transparan, jujur, adil dan demokratis serta tidak ada kecurangan. Dia memuji petugas Komisi Pemilihan Umum (KPU) Karawang, Polres Karawang dan Kodim 0604 Karawang, yang sudah melaksanakan pesta demokrasi secara jujur dan adil. Partai peserta pemilu, calon legislatif dan juga saksi-saksi dari partai menerima dengan suara bulat penetapan hasil rekapitulasi suara pemilu.

“Terima kasih kepada KPU dan Bawaslu yang telah melaksanakan rapat pleno KPU yang dalam pelaksanaanya tertib, aman dan transparan serta tidak ada kecurangan,” kata Sri Rahayu, Rabu (8/5/2019).

Sri juga mengucapkan Terimakasih kepada TNI dan Polri atas pengamanannya sehingga dalam pelaksanaan pemilihan legislatif maupun pemilihan presiden 2019 di Kabupaten Karawang berjalan aman.

“Terima kasih kepada Kapolres serta Pak Dandim beserta jajarannya yang senantiasa terus mengawal proses pelaksanaan mulai dari tahapan Pilpres pileg hingga sidang pleno KPU,” Imbuhnya.

Menurut Sri Rahayu, atmosfir politik di Kabupaten Karawang sempat mengalami titik didih menjelang pemungutan suara. Pencoblosan yang dilakukan serentak dengan pemilihan presiden, membuat masyarakat Karawang sempat terkotak-kotak mendukung masing-masing kelompok. Namun karena KPU bekerja dengan jujur dan adil, serta transparan sehingga hasilnya bisa diterima oleh kelompok pendukung dan juga masyarakat.

“Saya mengamati langsung setiap tahapan pemilu dan semua memang dilakukan secara transparan. Masyarakat menerima hasil pemilu ini karena mereka bisa mengikuti setiap tahapan yang dilalui itu namanya Jurdil,” katanya

Sri mengaku selain kinerja KPU yang baik dan bisa diterima masyarakat, yang lebih penting lagi petugas keamanan dari Polres Karawang dan Kodim 0604 yang sudah bekerja keras mengamankan pemilu hingga selesai. Profile petugas keamanan yang selalu tampil persuasif dalam setiap persoalan yang muncul mampu meredam setiap potensi kemarahan masyarakat.

” Saya puji kerja keras Polres dan aparat Kodim mereka bekerja keras untuk menjadikan Karawang aman dalam pelaksanaan pemilu tahun 2019 ini,” pungkasnya.(one)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Remaja Juga Perlu Tau Cara Aman Menggunakan LPG

JAKARTA – Usai apel pagi, ratusan pelajar kelas X di SMA Labschool Rawamangun terlihat antusias ...