Rumah Sakit Paru Membutuhkan 201 SDM Medis dan Non Medis

KARAWANG – Rumah Sakit Paru yang akan dibangun Pemkab Karawang sudah tahap akhir. Pasalnya Pemkab tengah mempersiapkan nama rumah sakit itu.

“RS Paru ini membutuhkan sekitar 201 Sumber Daya Manusia yang terdiri dari 115 medis sisanya non medis. Selain itu, jasa keamanan kebersihan serta tenaga IT sangat dibutuhkan secepatnya melihat Juli persiapan untuk ke September,” kata Pj Sekda Karawang, Samsuri.

Menurutnya, izin operasional proses direktur tenaga kesehatan itu juga diperlukan proses yang selektif. Persyaratan seperti izin praktek dan lain sebagainya.

Samsuri mengatakan aspek Andalalin oleh pemerintah pusat akan dikoordinasikan oleh Dishub Karawang.

“RSU ini merupakan kelas C dan khusus Paru. Namun, untuk organ seperti perut yang masih ada kaitanya dengan paru-paru masih bisa ditangani,” kata Samsuri.

Bupati Karawang dr. Cellica Nurrachadiana juga sangat mengapresiasi konsep gedung RS Paru yang modern tersebut. Selain bentuk gedung yang modern, suasana lingkungan sekitar RS juga sangat indah.

“Pembangunan gedung RS Paru prosesnya sudah mencapai angka 90%. Insya allah September tahun ini siap running,” pungkasnya.(cim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Produk Isuzu Traga Menjadi Ekspor Perdana

KARAWANG – Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo meresmikan ekspor perdana dari produk Isuzu ...