Summarecon Karawang Dukung UMKM Melalui Event Bazaar Ramdhan

KARAWANG – Sejak resmi diluncurkan pada 18 Juni 2016 lalu, sebagai sebuah kawasan terpadu yang penuh kenyamanan dan terus berkembang, Summarecon Emerald Karawang tidak semata berorientasi pada kegiatan bisnis semata. Namun juga sebagai developer yang mendukung pertumbuhan ekonomi di Karawang, khususnya Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

Salah satu wujud dukungan Summarecon Emerald Karawang yaitu melalui event Bazaar Ramadhan yang diselenggarakan mulai hari ini, tanggal 18 Mei hingga 25 Mei 2019 dengan melibatkan puluhan UMKM asal Karawang yang memproduksi beragam sajian makanan dan minuman pilihan, diantaranya yaitu Teh Tarik Abu Alif, Coklat Bonggol Pisang, Madu Hutan, Krupuk Sangrai Abah, Rengginang Comot, dan puluhan menu lainnya. Sebagai sponsor venue, Summarecon Emerald Karawang mempersilahkan para UMKM untuk bebas memasarkan hasil produk mereka kepada para pengunjung yang hadir, dengan 100% keuntungan dari hasil penjualan adalah untuk para UMKM.

Di hari pertamanya, Bazaar Ramadhan Summarecon Emerald Karawang akan dibuka pada pukul 14.00 hingga 18.00 WIB di area luar Marketing Gallery. Untuk selanjutnya yaitu dari tanggal 19 Mei hingga 25 Mei 2019, Bazaar Ramadhan akan dibuka mulai pukul 10.00 hingga 18.00 WIB di area dalam Marketing Gallery.

Selain mendukung kemajuan ekonomi di Karawang melalui Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah, sejalan dengan misi Summarecon Emerald Karawang dalam menghadirkan sebuah kawasan berkonsep community development, Summarecon Emerald Karawang juga terus menunjukkan komitmennya dalam mendukung komunitas-komunitas regional Karawang.

Hal ini terlihat dari keterbukaan Summarecon Emerald Karawang sebagai venue bagi para komunitas untuk melakukan kegiatan positif mereka, mulai dari komunitas yoga, komunitas instagramers, komunitas drone melalui event SEKAR Drone Racing Competition yang dihadiri oleh peserta lomba dari berbagai daerah seperti Depok, Bogor, Jakarta, Bandung, Semarang hingga Makassar, hingga komunitas Mobility Jawa Barat, yang merupakan komunitas pecinta Mobilio yang berasal dari Karawang, Bekasi, Cirebon, Purwakarta, Bandung dan beberapa kota lainnya.

Kali ini, dengan semangat yang sama dalam mengapresiasi segala bentuk kegiatan positif dari komunitas di Karawang, Summarecon Emerald Karawang menggandeng GRAVINCI yaitu komunitas Grand Livina Club Indonesia, untuk turut meramaikan event Bazaar Ramadhan.

Albert Luhur selaku Executive Director PT Summarecon Agung Tbk. mengungkapkan, “Selain untuk memeriahkan bulan penuh rahmat bagi umat muslim, event Bazaar Ramadhan ini diharapkan dapat menjadi pilihan destinasi kuliner Ramadhan bagi masyarakat yang ingin ‘berburu’ aneka tajil hingga sajian khas bulan puasa lainnya yang merupakan hasil dari para UMKM asli Karawang.

“Dalam rangka menyemarakan acara Bazaar Ramadhan kali ini, kami juga bekerjasama dengan GRAVINCI pada pembukaan Bazaar. Selain mengajak masyarakat untuk datang, kehadiran ratusan anggota komunitas GRAVINCI tentunya diharapkan dapat mengoptimalkan jumlah transaksi penjualan dari UMKM yang ada. Akan ada Ta’jil Surabi Hejo Rengasdengklok gratis, salah satu kuliner khas Karawang untuk para pengunjung yang hadir,” katanya.

Selain menghadirkan deretan booth kuliner yang mampu memanjakan lidah para penikmatnya, pada event Bazaar Ramadhan ini, GRAVINCI bersama Summarecon Emerald Karawang juga tak lupa berbagi kebahagiaan dan keceriaan bulan kemenangan ini bersama anak-anak yatim dengan pemberian sedekah serta buka puasa bersama hingga shalat magrib berjamaah. (cim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Punya Utang ke Pinjol? Baznas Bisa Bantu Melunasi, Baca Selengkapnya

Karawang – Dua lembaga yang ada di Indonesia yaitu Badan ...