Bazaar Ramadhan SMAN 3 Karawang Berbagi Sembako Murah

KARAWANG – Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 3 Karawang berbagi rezeki dengan masyarakat Karawang lewat bazaar sembako murah. Kegiatan bazaar ramadhan itu dilaksanakan, Rabu 22 Mei 2019 di halaman SMAN 3 Karawang, Kelurahan Karangpawitan, Kecamatan Karawang Barat.

Kepala SMAN 3 Karawang, H Asep Mulyana, mengatakan, bazaar ini dimulainya pesantren ramadhan yang dilaksanakan 1 minggu diisi dengan materi keagamaan untuk membentuk akhlakulkarimah siswa dan siswi di SMAN itu.

Ia menjalaskan dalam bazaar sembako murah dimulai tahun ini sebanyak 150 paket diperuntukan masyarakat lingkungan setempat yang tidak mampu serta yayasan dhuafa.

“Sembako murah ini harganya Rp20 ribu. Masyarakat yang tidak mampu dapatkan kupon dan ditukar sembako yang sudah disiapkan. Sembako ini sudah paket, isinya seperti gula, minyak sayur dan sebagainya. Bahan-bahan tahan lama,” jelas Kepsek.

Ia menambahkan, bazaar dilaksanakan selama satu hari berlangsung. Biaya bazaar sembako ini dari infak dan sodakoh siswa, guru dan donatur yang dibantu pihak komite sekolah.

“Uang Rp20 ribu dari paket sembako digulirkan kembali untuk kegiatan santunan yatim dan piatu. Kami ada anggaran untuk santunan, uang dari hasil sembako kita tambahkan untuk santunan di yayasan yatim piatu di Rengasdengklok,” tambahnya.

Kedepannya, Kepsek menjelaskan program ini terus berkelanjutan. Bahkan tidak ada biaya alias gratis sembako diberikan untuk masyarakat lingkungan.

“Insya Allah kedepan program ini berkelanjutan. Dan bisa gratis pembagian paket sembakonya untuk yang membutuhkan. Semoga bisa membantu masyarakat,” jelas Kepsek lagi.

Riyad, Ketua Osis SMAN 3 Karawang menyampaikan bazaar sembako murah harus berkelanjutan tiap tahunnya.Bahkan perlu ditingkatkan bisa mencapai 1000 paket sembako.

“Mudah-mudahan bisa membantu dan bermanfaat untuk masyarakat,” pungkasnya.(cim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Sidak Wakil Bupati Tidak Ditanggapi PT. Chunetsu?

KARAWANG– Wakil Bupati Karawang, H. Ahmad Zamakhsyari bersama Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten ...