Menjelang Hari Raya Idul Fitri Pengiriman JNE Meningkat Signifikan

KARAWANG – Ramadhan dan Idul Fitri, adalah momen khusus saat kebutuhan pengiriman paket oleh masyarakat meningkat di berbagai daerah. Di momen istimewa yang dirayakan oleh umat muslim ini, pertumbuhan tingkat konsumsi masyarakat di seluruh Indonesia telah menjadi tradisi dan budaya. Begitu juga bagi banyak pelaku e-commerce, Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri pun menjadi saat dimana angka penjualan dapat bertambah.

Bagi JNE peningkatan jumlah pengiriman yang signifikan di bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri rutin terjadi setiap tahun dibanding hari-hari biasanya yang kini berjumlah rata-rata sekitar 21 juta kiriman per bulan secara nasional.

Jenis paket yang dikirimkan pun didominasi oleh produk fashion, elektronik dan makanan yang menjadi komoditi bagi para UKM atau pelaku e-commerce.

Oleh karena itu, untuk dapat terus memenuhi kebutuhan pengiriman paket seluruh pelanggan yang bertambah di bulan Ramadhan dan Idul Fitri 1439 H kali ini dengan kualitas pelayanan prima, berbagai persiapan dilakukan. Performa kerja ditingkatkan terutama sektor – sektor penting, yaitu IT, SDM, dan infrastruktur yang dijalankan serentak oleh JNE di seluruh Indonesia.

Murah Lestari selaku Head of Regional Jawa Barat mengungkapkan bahwa untuk wilayah Jawa Barat, jumlah pengiriman JNE diprediksi akan meningkat kurang lebih 20 – 30% pada high season tahun ini. Peningkatan jumlah pengiriman itu akan terjadi di wilayah Bandung, Sukabumi, Cirebon, Tasikmalaya, Purwakarta dan Karawang.

Khusus di Karawang, Andre Nurdjianto, Branch Manager JNE Karawang menjelaskan berbagai persiapan yang dilakukan untuk menghadapi momen Ramadhan dan Lebaran kali ini.

“JNE Karawang menambah 2 blind van untuk menunjang aktivitas pick up, baik di titik layanan atau sales counter maupun customer, dan 1 unit truk besar sebagai angkutan pengiriman via darat rute Karawang – Jakarta, sehingga total keseluruhan armada dalam high season kali ini berjumlah 3 unit,” ungkapnya.

Andre pun mengatakan, di sektor SDM JNE Karawang pun melakukan penambahan sebanyak 20 orang yang ditempatkan di berbagai bagian, khususnya di operasional, sehingga total karyawan JNE Karawang mencapai lebih dari 247 orang.

“Dengan berbagai persiapan serta performa kerja yang lebih maksimal, kita akan buktikan bahwa isu yang kerap beredar saat high season seperti “JNE overload” adalah hoax,” jelasnya.

Selain meningkatkan performa kerja, JNE secara Nasional juga menyelenggarakan beragam program khusus bagi karyawan, seperti Safari Ramadhan, Buka Bersama Akbar, Halal Bihalal Karyawan, dan yang lainnya. Begitu juga bagi masyarakat, JNE juga membagikan ribuan takjil untuk berbuka puasa di sekitar kantor cabang utama JNE di berbagai kota, dan menyediakan posko mudik untuk memudahkan perjalanan para pemudik.

Pelanggan setia juga dapat memanfaatkan beragam fasilitas yang JNE sediakan. “mobile apps myJNE, layanan customer care 24 jam, hingga box dengan beragam ukuran untuk kemasan paket siap digunakan agar pelanggan dapat tetap khidmat beribadah puasa dan merayakan lebaran sambil terus melakukan aktifitas pengiriman paket dengan nyaman,” pungkas Andre.(cim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Novotel Karawang Potong Tumpeng Merah Putih

KARAWANG – Moment peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia, selain memberi makna dan arti yang sakral ...