32 Tahun PDAM Tirta Tarum Karawang Luncurkan Aplikasi Si Pakar

KARAWANG – Bupati Karawang dr. Hj. Cellica Nurrachadiana menghadiri sekaligus memberikan sambutan pada acara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) PDAM Tirta Tarum Kabupaten Karawang yang ke 32 yang dirangkaikan dengan penandatanganan MOU dengan pihak swasta dan perbankan, Pelucuran Aplikasi Sistem Pelayanan Air Karawang (SIPAKAR), Peresmian Mobil SIPAKAR, serta santunan bagi anak yatim di Masjid Firdaus yang terletak di Komplek Kantor PDAM Tirta Tarum Kabupaten Karawang, Kamis (23/5/2019).

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Direktur PDAM Tirta Tarum, Pj. Sekertaris Daerah H. Samsuri.S.Ip, dan para tamu undangan lainnya.

Direktur Utama PDAM Tirta Tarum, M Sholeh mengatakan pada ulang tahun kali ini, PDAM mengambil tema ‘Langkah Pasti Menuju yang Terbaik’, dimana PDAM saat ini memasuki masa transformasi yang cukup sulit dalam menghadapi tantangan, hambatan, gangguan maupun rintangan. Dengan semangat baru, PDAM berharap melakukan segala perubahan untuk melayani masyarakat Karawang.

Pihaknya juga memberikan promosi yang untuk pembukaan sambungan baru adalah Rp499.900. Promosi itu pun berlaku hingga 2 bulan kedepan.

“Belum lagi saat ini tarif PDAM masih yang terendah se Jawa Barat. Yakni dengan harga Rp2.700 permeter kubik,” katanya.

Saat ini jumlah pelanggan PDAM kian meningkat, yakni 78.000 sambungan langganan di seluruh Kabupaten Karawang.

“Kita juga sudah melakukan kerjasama dengan Perum Perumnas, PJT II, BPPSPAM, Satker SPAM, IUWASH, Perbangkan, PPOB, Summarecon, Lotte,notaris, lawyer dan Kejaksaan Negeri untuk memastikan kelancaraan usaha PDAM,” katanya.

Sementara itu Bupati dalam sambutannya sangat memberikan apresiasi kepada Perusahaan Air Minum Daerah Tirta tarum Kabupaten Karawang, karena sudah melayani masyarakat Kabupaten Karawang dengan memberikan kemudahan dalam pelayanan.

Kemudian yang kedua, menurutnya, tidak hanya jumlahnya yang meningkat tapi juga sistem pelayanannya lebih cepat. “Kalau ada sesuatu yang rusak langsung segera dilayani kebocorannya, sekarang dalam beberapa bulan terakhir belum ada keluhan, berarti ada perbaikan-perbaikan yang signifikan,” jelasnya.

Dan yang ketiga yakni mengenai penagihan keuangan yang dalam hal ini meningkat dan inovasi yang diberikan pada masyarakat untuk mempermudah dalam pembayaran.

“Yang berikut SDM juga dibenahi baik yang terkait dengan teknis maupun administrasi dan bahkan juga sistim yang lainnya dan keuangannya juga melalui BPKP yang dilakukan audit, yang mendapat predikat WTP, dan mudah-mudahan tahun ini akan meningkat predikat yang diraih oleh PDAM Tirta Tarum dan inilah harapan kita,” ujar Bupati.

Bupati Karawang menilai bahwa kinerja dair PDAM Kabupaten Karawang sendiri Selama 10 bulan terakhir sejak dipimpin oleh M.Sholeh sudah mulai kelihatan, hal itu menurutnya telah dibuktikan dengan adanya beberapa inovasi dan dan kemudahan yang diberikan bagi masyarakat Karawang.

Terakhir, Beliau mengucapkan “selamat berulang tahun” kepada keluarga besar PDAM Tirta Tarum Karawang yang ke-32, serta harapannya, mudah-mudahan kegiatan ini dapat memberikan kontribusi terhadap pembangunan di segala bidang, serta kemaslahatan bagi masyarakat Karawang,”ungkapnya. (cim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Karda Wiranata: Semestinya Pipik Juga Antar Jimmy ke DPC Gerindra

KARAWANG – Polemik antara Ketua DPC PKB, H. Ahmad Zamakhsyari (Jimmy) dengan Ketua DPC PDI ...