Ormas Pemuda Pancasila Ngabuburit Sambil Berbagi Takjil

KARAWANG – Puluhan Anggota Ormas Pemuda Pancasila dengan Srikandi Pemuda Pancasila PAC Karawang Barat melakukan tradisi ngabuburit sambil berbagi takjil di Jalan Kertabumi, Sabtu (25/5).

Tradisi ngabuburit sendiri menjadi istilah yang perenial di tengah-tengah masyarakat saat Ramadhan, tepatnya saat menjelang waktu berbuka puasa. Di moment itulah, Ormas Pemuda Pancasila gunakan untuk Fastabiqul Khoirot (berlomba-lomba dalam kebaikan). Demikian ungkap Ketua Ranting Karawang Kulon, PAC Pemuda Pancasila Karawang Barat, Dede Febrianto .

Pria yang akrab disapa Embes itu mengatakan, bahwa pihaknya turun kejalan dalam rangka memberikan takjil untuk berbuka puasa kepada pengguna jalan yang melintas. Dalam kegiatan itu sendiri pihaknya menyiapkan paket takjil sebanyak lima ratusan bungkus.

“Kebetulan di depan Posko PAC Pemuda Pancasila atau di Jalan Kertabumi ini merupakan jalur yang ramai dilintasi pengendara, jadi bisa membantu pengguna jalan yang tak sempat berbuka di rumah,” ujarnya kepada Fakta Jabar, Sabtu (25/5).

Embes menambahkan, jika kegiatan tersebut rutin dilakukan saat Ramadhan. Selain untuk lebih mendekatkan hubungan antara Ormas dengan Masyarakat, terlebih kegiatan ini dilakukan dalam upaya turut menciptakan suasana aman dan damai pasca pengumuman hasil Pemilu beberapa waktu lalu.

“Harus selalu diingat bahwa kita ini bersaudara. Oleh sebab itu, tetap bersatu dan menghormati amanat konstitusi,” jelasnya.

Masih Embes menambahkan, dalam kesempatan ini pihaknya turut menghimbau kepada Masyarakat untuk menjaga pikiran, hati dan emosi, agar tidak tersulut amarah apalagi sampai menyebarkan hal-hal yang kontra produktif, seperti saling beradu caci maki dan provokasi sehingga dapat merusak persatuan dan kesatuan bangsa.

“Mari kita jadikan Ramadhan ini untuk merajut kembali persatuan dan kesatuan pasca Pemilu,” pungkasnya. (lil)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Hore.. Pondok Pesantren dan Pendidikan Agama Islam Dapat Bantuan, Cek Nih Persyaratannya

KARAWANG – Ada 10 jenis bantuan yang akan diberikan dari ...