Pemkab Karawang Santuni 1.219 Anak Yatim Piatu

KARAWANG– Pemerintah Kabupaten Karawang menggelar Peringatan Nuzulul Qur’an 1440 H Tahun 2019 dipadukan dengan BUBOS (Buka Bersama On The Street 2019) yakni Video Confrence bersama 27 Kota/Kabupaten dengan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Jawa Barat, serta pemberian santunan pada 1.219 anak yatim, bertempat di Plasa Pemda Karawan, Sabtu (25/5/2019).

Peringatan Acara ini dihadiri oleh Bupati Karawang dr. Hj. Cellica Nurrachadiana unsur Forkofimda Kabupaten Karawang, Ketua TP PKK Kabupaten Karawang Hj.Ida Zamakhsyari, Pj. Sekretaris Daerah Karawang Samsuri, S.Ip, Asisten Lingkup Setda, Staf Ahli, para Kepala Perangkat Daerah, ASN se Kabupaten Karawang, Camat beserta jajarannya, Kapolsek Karawang Kota, Lurah serta para tamu undangan. Dalam acara tersebut diisi pula dengan Tausyiah oleh KH.Syahrul Syah dari Jakarta.

Bupati Karawang dalam sambutannya menyampaikan sesuai dengan tema tahun ini “dengan hikmah peringatan nuzulul qur’an kita amalkan nilai-nilai al-quran sebagai pembeda antara haq dan bathil untuk Karawang yang mandiri, maju, adil dan makmur”.

Tema tersebut menurut Bupati sangat relevan dengan keinginan pemerintah beserta masyarakat Kabupaten Karawang dalam meningkatkan amal ibadah dan karya nyata.

“Untuk membangun Karawang yang kita cintai ini”, ungkapnya.

Pada tersebut, Bupati mengajak kepada seluruh warga masyarakat Kabupaten Karawang, khususnya aparatur, agar senantiasa mengimplementasikan nilai-nilai al-qur’an dalam pelaksaan tugas baik di kantor maupun dalam kehidupan sehair-hari.

“Melalui acara ini, kita berupaya memetik hikmah dari peringatan nuzulul qur’an yaitu untuk lebih memahami nilai-nilai ajaran al qur’an secara benar”, imbuhnya.

Selain itu, peringatan nuzulul qur’an ini juga merupakan wahana untuk melakukan refleksi dari keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan yang Maha Esa serta untuk gilirannya menyegarkan kembali komitmen pada peningkatan kualitas pengabdian dalam pelaksanaan tugas-tugas kita.

Oleh karena itu, melalui peringatan Nuzulul Quran ini marilah kita tingkatkan kecintaan kita terhadap Al-Quran melalui pembelajaran, pemahaman dan pengamalan isi dan kandungan Al-Quran secara konsisten agar Allah SWT senantiasa memberikan keberkahan bagi setiap upaya dan kerja kita dalam mewujudkan Karawang yang mandiri, maju, adil dan makmur serta ada dalam ridho dan ampunan Allah SWT”, Kata Bupati.

Sementara itu dalam laporannya Kabag Kesra Setda Kabupaten Karawang Drs. Matin Abadul Rajak menyampaikan bahwa bantuan infak dan sedekah dari para ASN lingkup Pemkab Karawang yang dikoordinir oleh BKPSDM untuk anak yatim sebanyak 1219 anak yatim, Bantuan infak dari yayasan KP (Karawang Peduli) berupa konsumsi dan paket untuk anak yatim sebanyak 1219 paket dan nasi bok, serta bantuan dari Baznas Kabupaten Karawang senilai Rp. 336.387.000,-. (cim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Beralasan Ada PKL Anggaran Pembangunan Trotoar Tidak Terserap?

KARAWANG – Ketua komisi III DPRD Karawang, Elivia mengaku akan berkoordinasi terlebih dahulu dengan Dinas ...