Dinas Kesehatan Terjunkan 98 Dokter, 462 Perawat Jaga Posko Mudik

KARAWANG – Dinas Kesehatan Kabupaten Karawang menerjunkan personil untuk pengamanan jalur mudik berlangsung sebanyak 98 dokter dan 462 perawat. Petugas medis itu akan berjaga di pos mudik yang disiapkan Dinas Kesehatan.

“Pos mudik yang disiapkan sebanyak 16 pos. Diantaranya 14 pos bantu dan 2 pos induk di Jomin dan Tanjungpura,” kata Plt Dinas Kesehatan Kabupaten Karawang, Nurdin di Kantor BPJS Kesehatan, Senin 27 Mei 2019.

Nurdin mengatakan, Pos mudik dipasang H-7 sampai H+7 lebaran. Tak terkecuali di jalur Tol pun dipasang Pos mudik. Seperi Tol KM57,59 dan 70 disiagakan 24 jam.

“Tiap Pos disiapkan mobil ambulan. 59 ambulan kecil, 27 ambulan besar dan bantuan Rumah Sakit sebanyak 21 unit,” kata Nurdin lagi.

Selain di Pos mudik, Puskesmas juga disiapkan buka 24 jam. Namun dibagi tugas piket oleh petugas medis. Tiap Puskesmas 6 sampai 7 petugas secara bergantian jaga.

“Yang penting petugas pendaftaran, medis dan pelayanan kita bagi tugas piket selama libur berlangsung,” katanya.

Nurdin juga mencatat kecelakaan jalur mudik tahun 2018 lali sebanyak 500 kasus. Diantaranya meninggal dunia 9 kasus. “Itu terjadi kecelakaan di jalur mudik,” pungkasnya.(cim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Anak Penderita Stunting di Karawang Meninggal Dunia

Karawang – Seorang anak berusia 3 tahun berinisial Y yang ...