Bantu Berbuka Puasa, Lapas Karawang Bagikan Takjil Kepada Pengguna Jalan

KARAWANG-Dalam rangka berbagi kebahagiaan di bulan Ramadhan, Lembaga Permasyarakatan Kelas II A Karawang bagikan ratusan tajil kepada pengendara yang melintas di depan lapas, jalan raya Surotokunto, Selasa (28/5).

“Kurang lebih ada sekitar 300 takjil. Takjil ini diberikan kepada para pengendara yang melintas di sekitaran Lapas Karawang,” kata Kalapas Karawang, Iskandar Irianto Basuki, yang di wakilkan oleh KPLP Lapas Karawang Gowim.

Dikatakan Gowim, kegiatan ini sengaja sebagai bentuk kepedulian Lapas Karawang terhadap masyarakat yang tidak sempat berbuka di rumah. Terlebih, pembagian takjil ini juga untuk lebih mendekatkan Lapas Karawang dengan masyarakat.

“Lapas selama ini terlihat tertutup seperti kebanyakan orang dan terkesan seram. Maka kegiatan ini untuk menepis stigma tersebut. Ini adalah bukti jika kami petugas pemasyarakatan dapat dikenal oleh masyarakat, bukan hanya bekerja di balik dinding-dinding kokoh dan teralis besi,” ucap Gowim.

Diharapkan Gowim, semua pihak bisa berbahagia di bulan suci ramadhan dan membawa berkah pada semua pihak. “Kita sambut bulan suci ramadhan ini dengan rasa bahagia, salah satu caranya dengan berbagi makanan takjil seperti ini,” pungkasnya.(one)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Semarak HUT PGRI ke 74 Kecamatan Pedes

KARAWANG – Peringati HUT PGRI ke 74,  Korwil Cambidik Kecamatan Pedes Kabupaten Karawang gelar rangkaian ...